Jago Lagu

6 Aplikasi untuk HRD yang Akan Membantu Perusahaan

6 Aplikasi untuk HRD yang Akan Membantu Perusahaan

6 Aplikasi untuk HRD yang Akan Membantu Perusahaan (harustahu.info)

HarusTahu.info - Di era digital ini, teknologi telah merambah berbagai sektor, termasuk sumber daya manusia atau HRD. Dengan berbagai aplikasi HRD yang tersedia, perusahaan dapat lebih mudah dalam mengelola data karyawan, melacak kinerja, hingga mengotomatiskan proses penggajian. Akan tetapi, tidak semua aplikasi memiliki fitur yang cocok dan memenuhi kebutuhan setiap perusahaan.

Melihat kebutuhan tersebut, berikut adalah lima aplikasi HRD yang dianggap cukup membantu perusahaan dalam menjalankan proses HRD. Aplikasi ini dipilih berdasarkan fungsionalitas, kemudahan penggunaan, dan ketersediaan dukungan teknis.

1. BambooHR

BambooHR adalah aplikasi yang menduduki puncak daftar aplikasi HRD terbaik. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur mulai dari pelacakan waktu, manajemen kinerja, hingga proses onboarding.

Sebagai aplikasi HRD terbaik, BambooHR menyediakan dasbor intuitif yang memudahkan pengguna dalam memantau dan melacak kinerja karyawan. Aplikasi ini juga mengintegrasikan fitur payroll atau penggajian secara otomatis, sehingga memudahkan HRD dalam proses penggajian.

2. Zoho People

Untuk perusahaan yang masih baru atau berukuran kecil, aplikasi HRD gratis mungkin menjadi pilihan yang tepat. Zoho People adalah salah satu aplikasi tersebut.


Walaupun gratis, Zoho People menawarkan fitur-fitur yang lengkap mulai dari manajemen waktu, absensi, hingga manajemen kinerja. Dengan interface yang user-friendly, aplikasi ini menjadi pilihan banyak perusahaan.


3. Workday

Beralih ke aplikasi HRD online, Workday adalah salah satu pilihan yang sangat baik. Dengan platform berbasis cloud, Workday memungkinkan HRD dan manajemen untuk mengakses data karyawan kapan saja dan di mana saja.

Selain itu, Workday juga menawarkan fitur analitik yang memungkinkan HRD dan manajemen untuk membuat keputusan berdasarkan data. Fitur ini sangat membantu perusahaan dalam membuat strategi HR yang efektif.


4. Gusto

Gusto adalah aplikasi HRD yang menawarkan berbagai fitur unggulan. Mulai dari fitur penggajian, manajemen waktu, hingga fitur onboarding, Gusto memudahkan HRD dalam menjalankan berbagai tugasnya.

Yang membuat Gusto menonjol adalah fitur penggajian otomatisnya. Dengan fitur ini, HRD tidak perlu repot-repot menghitung gaji karyawan secara manual. Selain itu, Gusto juga menawarkan fitur analitik yang membantu HRD dalam membuat keputusan berdasarkan data.



5. Zenefits

Untuk perusahaan kecil, memilih aplikasi HRD yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Zenefits adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan kecil.

Dengan fitur yang simpel dan mudah digunakan, Zenefits menjadi pilihan banyak perusahaan kecil. Aplikasi ini menawarkan fitur manajemen waktu, absensi, dan penggajian yang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan perusahaan kecil.

6. AppSensi

AppSensi menjadi perwakilan aplikasi HRD buatan Indonesia yang bisa menjadi opsi. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur mulai dari manajemen kinerja, absensi, hingga penggajian.


Keunggulan AppSensi terletak pada kemudahan dalam penggunaan dan dukungan customer service yang responsif. Selain itu, AppSensi juga menawarkan integrasi dengan berbagai aplikasi lainnya, memudahkan perusahaan dalam mengelola berbagai aspek HRD dalam satu platform.

Kesimpulan

Pemilihan aplikasi HRD yang tepat dapat membantu perusahaan dalam mengelola sumber daya manusianya dengan lebih efisien dan efektif. Ada berbagai pilihan aplikasi, mulai dari yang gratis hingga berbayar, dari yang lokal hingga internasional, dan dari yang dirancang untuk perusahaan besar hingga kecil. Dengan memilih aplikasi yang tepat, perusahaan dapat memaksimalkan potensi sumber daya manusianya.



Hits: 1332x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia
Nando Rifky
Penulis

Freelance

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

MENARIK UNTUK DIBACA!

Dungeons & Dragons: The Power of Honor Among Thieves
NULIS ?