Jago Lagu
[CLOSE]

Cara Mendapatkan Kursus Gratis Secara Online

Cara Mendapatkan Kursus Gratis Secara Online

Cara Mendapatkan Kursus Gratis Secara Online (harustahu.info)

HarusTahu.info - Selama masa pandemi banyak waktu yang dihabiskan hanya di rumah saja. Virus corona memang telah membuat kehidupan banyak berubah. Kita diwajibkan untuk tetap berada di dalam rumah dan dilarang keluar jika memang tidak terlalu mendesak.

Oleh karena itulah banyak industri yang terdampak hal tersebut, sehingga membuat beberapa orang harus kehilangan pekerjaan. Agar tetap bisa produktif selama masa pandemi ini, maka Anda bisa mengisi waktu dengan meningkatkan skill Anda.

Saat ini ada banyak sekali kursus online yang bisa diikuti, baik itu kursus yang berbayar maupun yang gratis. Berikut akan kami ulsa tentang bagaimana caranya untuk Anda mendapatkan kursus online secara gratis, diantaranya meliputi :

Bagaimanakah Cara Mendapatkan Kursus Online Secara Gratis?

1. Mengikuti Kursus dari edX

Kursus online gratis pertama yang bisa Anda ikuti yaitu dari edX. Di sana nantinya Anda akan memiliki kesempatan untuk mengikuti lebih dari 2500 kursus yang tersedia dalam berbagai bidang. Bidang-bidang tersebut contohnya budaya, seni, manajemen, ilmu komputer, desain, bisnis dan lain sebagainya.

Banyak profesional yang ikut terlibat dalam kursus online ini. Bahkan telah diketahui bahwa edX menjalin kerja sama dengan lebih dari 140 situasi yang ada di seluruh dunia. Bagi Anda yang ingin meningkatkan skill di bidang tertentu, maka tak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mengikuti kursus yang diadakan secara online ini, terlebih di sini Anda tidak perlu membayar.


2. Mengikuti Kursus dari Class Central

Class central telah lama dikenal sebagai salah satu lembaga yang menyediakan kursus online terbaik di dunia. Banyak ragam kursus online yang ditawarkan oleh class central ini. Selain itu Anda juga dapat mengikuti kursus tersebut tanpa dipungut biaya sedikit pun.


Bidang kursus yang ditangani class central antara lain yaitu sastra, desain, seni, bisnis serta masih banyak lagi yang lainnya. Kursus online ini sangatlah cocok untuk Anda gunakan selama masa pandemi guna meningkatkan skill.

3. Mengikuti Kursus dari Fender Play

Fender play tentunya tidak akan asing lagi bagi Anda yang merupakan pecinta musik, karena memang merupakan salah dari merek gitar yang sudah sangat populer di dunia. Diketahui bahwasannya brand tersebut saat ini mengadakan kursus online secara gratis bagi para pecinta musik.


Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang musisi atau pun Anda yang hobi dalam bermain musik, maka bisa mencoba kursus online yang diadakan secara gratis oleh Fender. Nantinya Anda dapat belajar bagaimana cara memainkan bass, gitar, ukulele dan alat musik lain  dengan lebih baik lagi. Namun perlu diketahui bahwasannya kursus gratis ini hanya berlaku 3 bulan pertama bagi para pengguna baru.


4. Mengikuti Kursus dari Coursera

Selain beberapa cara di atas, cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kursus gratis secara online yaitu dengan Anda mengikuti kursus dari Coursera. Coursera adalah sebuah platform yang dilakukan belajar secara online yang berasal dari negeri Paman Sam. Setidaknya di dalam program ini tersedia lebih dari 3900 jenis kursus yang bisa Anda ikuti dengan beragam bidang.


Selain disediakan kursus online tanpa berbayar, Coursera juga telah menyiapkan kursus berbayar untuk jenis-jenis tertentu. Nantinya ketika Anda mengikuti kursus ini, maka akan ada sertifikat yang bisa didapat sebagai bukti bahwa Anda telah menyelesaikan kursus dengan baik.

Penutup

Setelah Anda berhasil mengikuti kursus tersebut, banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya Anda dapat menuliskan ilmu Anda tersebut menjadi sebuah Ebook premium. Kemudian Anda dapat menjualnya ke berbagai Marketplace produk digital.

Apakah menjual Ebook harus di marketplace? Tidak harus tapi sangat direkomendasikan. Mengapa? Karena pembeli biasanya menginginkan keamanan saat berbelanja online. Dan di marketplace rata-rata sudah menerapkan sistem rekber. Sehingga pembeli dan penjual sama sama untung.



Total dibaca: 1802x | Berikan Komentar!


Penulis : Hendro
Blogger

Blogger yang sedang mencoba

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Jangan Menilai Orang Lain dari Apa Kata Orang, Kamu Harus Menilai Sendiri
NULIS ?