Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Mulai Sekarang Stop Meminta Orang IT untuk Hack Akun Facebook, Ini Alasannya

Mulai Sekarang Stop Meminta Orang IT untuk Hack Akun Facebook, Ini Alasannya

Mulai Sekarang Stop Meminta Orang IT untuk Hack Akun Facebook, Ini Alasannya (Google Images)

HarusTahu.info - Jika anda pernah menjadi pelaku yang meminta kepada seseorang yang paham IT untuk melakukan hack akun facebook, instagram atau akun sosmed lainnya. Saya berharap setelah anda membaca artikel ini anda harus stop kebiasaan buruk tersebut!

Pasalnya orang yang paham IT belum tentu seorang hacker atau peretas, fakta-fakta berikut akan membantu anda memahami keadaan sesungguhnya. Mari kita bahas, kenapa anda tidak seharusnya meminta bantuan hack kepada seseorang yang paham IT. Entah itu hack akun mantan, akun gebetan dan lainnya.

Bidang IT Ada Pengelompokan Kategorinya

Tidak banyak yang orang tahu bahwa istilah IT atau Informasi Teknologi itu sangat luas, seorang IT bahkan memiliki bidang-bidang khusus yang tidak bisa di samakan satu sama lain, ada pakar IT programmer, pakar IT designer, pakar IT security, pakar IT engineer, pakar IT elektronika, pakar IT software, pakar IT seo, dan masih banyak lagi pakar IT yang ada di masing-masing pengelompokan yang tidak mungkin saya sebutkan semuanya.

Jadi sebelum anda meminta seseorang yang paham IT untuk melakukan hack, tanyakan dulu dia pakar IT di bidang apa? Bayangkan jika dia seorang pakar IT designer dan anda meminta untuk melakukan hack, apakah masuk akal?



Tidak Semua Sistem Bisa Dibobol Dengan Mudah

Dalam dunia IT ada istilah no system is safe, artinya tidak ada sebuah sistem yang aman. Namun, untuk menemukan celah pada sistem tidak bisa dilakukan secara mudah. Ada proses panjang yang dilakukan seorang hacker dalam hal ini pakar IT security untuk mencari kelemahan sebuah sistem yang akan di retas, bahkan bisa sampai berbulan-bulan dan bisa juga lebih lama dari itu untuk melakukan analisa data dan komunikasi pada sistem tersebut.

Perlu diketahui, facebook, instagram dan sosial media lainnya bukanlah sistem yang dibangun kemarin sore. Ada divisi khusus yang bertugas mencari celah sistem dan adapula divisi yang melakukan perbaikan celah tersebut. Sehingga, sebelum celah diketahui hacker sudah diperbaiki terlebih dahulu oleh divisi tersebut.


Seorang Pakar IT berbeda Dengan Hacker

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa proses hack tidak bisa dilakukan sekejap mata seperti di film-film yang kalian ketahui, seorang pakar IT memanfaatkan teknik negoisasi dan verifikasi data untuk mengambil alih setiap akun yang mungkin dicuri orang. Dalam hal ini bahkan seorang pakar IT tidak benar-benar melakukan hacking, mereka akan meminta bantuan ke pihak support terkait misalnya pihak support Facebook. Dengan mengirimkan informasi mengenai akun yang akan di ambil alih tersebut, biasanya seorang pakar IT akan meminta informasi terkait akun yang akan di ambil alih seperti nomer handphone, alamat email, nama lengkap, dan alamat.



Tentu saja jika anda berniat buruk mengambil alih atau hack akun orang lain, ini sulit untuk dilakukan. Karena sudah pasti anda tidak memiliki data informasi seperti email, no handphone yang dapat diakses secara langsung.

Pakar IT dan Hacker Apa Bedanya?

Hacker sudah pasti seorang pakar IT, namun pakar IT belum tentu seorang hacker. Jadi mereka itu sangatlah berbeda, pakar IT selalu berusaha memperbaiki dan membangun. Sedangkan, hacker lebih banyak merusak dan melakukan pencurian data. Namun tidak semua hacker seperti itu, ada hacker yang memiliki niat baik untuk menyelamatkan data dan ini di sebut kelompok white hat.


Jika anda berniat benar-benar ingin mengambil alih akun orang lain demi kebenaran, maka anda dapat mencari jasa hacker di darkweb. Tentu saja biaya yang dikeluarkan untuk hal ini tidak sedikit, berbeda jika anda meminta teman atau kerabat yang paham IT untuk melakukan hacking hanya dengan ucapan terimakasih.

Sampai detik ini, apakah anda sudah paham kenapa Mulai Sekarang Stop Meminta Orang IT untuk Hack Akun Facebook?

Semoga wawasan anda semakin terbuka, dan tidak berprasangka buruk pada orang lain bahkan sampai ingin berniat buruk untuk mencuri akun. Itu perbuatan yang tidak berguna, sama sekali.


Cheerss!!


Total dibaca: 2120x | Berikan Komentar!


Harus Tahu Tekno
Penulis : Harus Tahu Tekno
Redaksi Harus Tahu

Dapatkan informasi seputar perkembangan dan berita teknologi digital terbaru.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Notion, Aplikasi Pembantu Pekerjaan Yang Mudah digunakan
NULIS ?