Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Dapatkan Passive Income dengan Staking BNB

Dapatkan Passive Income dengan Staking BNB

Blog Cari Duit

HarusTahu.info - Halo para pembaca Harus Tahu! Kali ini kita akan membahas salah satu instrumen investasi yang dapat mendatangkan pendapatan pasif secara rutin secara digital, hanya perlu mendownload aplikasi tertentu dan melakukan verifikasi data diri.

Tidak ribet dan rempong, bisa dilakukan melalui rumah tanpa harus mengurus izin kemana-mana, sangat cocok ditengah situasi yang saat ini serba di rumah dan serba praktis. 

Dapatkan Passive Income dengan Staking BNB

Investasi Mata Uang Digital untuk Pendapatan Pasif

Salah satu instrumen investasi yang digandrungi di masa sekarang ini adalah mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum dan salah satunya adalah BNB coin. Kebanyakan orang yang terlibat di dunia kripto jika tidak melakukan trading ya biasanya melakukan staking, menyimpan koin dalam beberapa waktu yang bertujuan untuk mendapatkan bunga.

Salah satu koin kripto yang paling terkenal dengan konsep stakingnya adalah BNB yang merupakan koin besutan bursa kripto terbesar di dunia yakni Binance. Sehingga BNB memiliki prospek yang cerah di masa depan, sembari kamu menyimpan koinnya untuk staking bisa sekalian investasi jangka panjang saat harga BNB koin melambung tinggi beberapa tahun nanti.


Bagi kamu yang masih awam dengan cryptocurrency, belum mengetahui apa itu blockchain, proof of stake, proof of work, nodes dan tentunya staking tidak masalah! Karena penjelasan di artikel ini akan menjabarkannya dengan bahasa yang mudah dipahami.


Staking secara konsep mirip seperti deposito uang di bank, walau pada penerapannya ada perbedaan. Uang bunga yang kita dapatkan dari menyimpan deposito di bank dihasilkan dari biaya bunga pinjaman orang lain yang meminjam modal dari bank, sedangkan dalam staking tidak seperti itu.

Di dalam staking, koin yang kamu simpan di dalam jaringan tersebut tidak dipinjam-pinjamkan ke pihak lain seperti bank. Ia akan tetap ada di wallet kamu sehingga membebaskan kamu dari resiko kehilangan koin karena gagal bayar oleh nasabah seperti bank. Jadi jika tidak dipergunakan untuk memberi pinjaman, lalu diapakan saldo koin kripto kita tadi itu? 


Untuk itu kamu harus mengerti konsep PoS yang tentunya tidak akan saya jabarkan panjang lebar disini, hanya sekilas saja jika anda tertarik dengan pembahasan apa itu PoS (Proof of Stake) dan apa itu PoW (Proof of  Work) yang juga berhubungan dengan cryptocurrency, bisa dibaca disini!

Baca Juga : Apa itu Proof of Stake, dan Mengapa PoW Sudah Tidak Relevan!


Namun intinya, pemahaman mata uang digital yang inovatif tidak bisa disamakan dengan konsep uang kertas tradisional yang kuno dan tidak efisien, itu mindset dasar yang harus anda pahami dalam dunia mata uang kripto.


Wadah Terbaik untuk Staking BNB

Ada beberapa tempat yang bisa saya rekomendasi untuk berinvestasi koin BNB dengan melakukan staking dan menerima bayaran bunga per hari maupun jangka waktu beberapa bulan, antara lain seperti exchanger Binance itu sendiri dan hot wallet bernama Trust Wallet. Kedua-duanya telah menyediakan platform aplikasi untuk pengguna mobile, jadi aplikasinya langsung bisa didownload di Playstore maupun Appstore.

Trust Wallet adalah aplikasi sejenis hot wallet yang menyimpan beragam token maupun koin kripto. Sedangkan Binance adalah bursa kripto tempat menjual dan membeli token maupun koin kripto secara internasional, sekaligus juga untuk menyimpannya.


Baca Juga disini : Perhatikan ini Sebelum Staking BNB di Trust Wallet

Saya sangat menyarankan Binance dalam hal ini, mengingat kedudukannya yang sebagai bursa kripto dan tempat resmi yang menaungi BNB coin itu sendiri. Juga karena minimal koin yang didepositokan lebih kecil daripada Trust Wallet yang minimal mengharuskan saldo sebesar 1 BNB coin atau setara 5 jutaan jika melihat kurs per tanggal 17 Juli 2021.

Sedangkan untuk Binance minimal sudah bisa staking diangka  0.00001 BNB coin, sangat meringankan! Tidak perlu dana berjuta-juta anda sudah bisa investasi dengan bunga rutin per hari!


Di Binance juga pilihan fiturnya lebih banyak dan lengkap, untuk investasi BNB koin di Binance sendiri terbagi lagi menjadi dua fitur yakni Staking dan BNB Vault! Perbedaanya terletak pada batas waktu penebusan koin kita, jika Staking kita dipatok waktu minimal 1 bulan untuk menyimpan koinnya dan apabila kita mengambil kembali koin diluar kesepakatan awal entah karena dana darurat atau semacamnya maka kita kehilangan hak untuk bunganya, sedangkan di Vault anda tetap mendapatkan bunga dan lebih fleksibel dalam pencairan dana depositonya dan kerennya lagi anda juga mendapatkan token ATA.

Namun kekurangan dari Vault adalah bunga imbal hasilnya yang lebih sedikit karena hanya sebesar 5% dibandingkan staking yang bisa mencapai 8%. Untuk pembahasan lebih lengkapnya mengenai memilih keputusan yang mana terbaik dalam staking atau vault di Binance bisa dilihat disini

Baca Juga : Pilih BNB Vault atau Staking di Binance


Nantinya, bunga bagi hasil yang disetorkan ke akun kamu berupa koin BNB dan token ATA yang harus diubah menjadi rupiah sebelum bisa dikirim ke rekening kamu.


Total dibaca: 804x | Berikan Komentar!


Penulis : Nafisathallah
Kerja Lepas

Anak SMA yang magang di berbagai Media Internet, tertarik dalam paleontologi, geografi, dan sejarah

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Harga Mulai 16Jt-an Seperti Apa Spesifikasi Asus ROG Phone 3 Yang Telah Rilis?
NULIS ?