Jago Lagu
Jago Lagu

Kebijakan Layanan

Harus Tahu (harustahu.info) tim selanjutnya disebut dengan pihak kami dengan ini akan menjabarkan kebijakan layanan situs ini, kami memberikan layanan dan akses menuju situs web Harus Tahu terbuka dan tersedia untuk umum.

Kebijakan Layanan Harus Tahu

Kami berhak mengubah atau menarik layanan dan akses tersebut dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya. Kami juga tidak bertanggung jawab untuk dan atas alasan apapun jika pada suatu saat dan dalam jangka waktu tertentu, pengguna tidak dapat mengakses situs web Harus Tahu dari lokasi tertentu.

Dari waktu ke waktu, kami dapat membatasi Pengguna terdaftar untuk mengakses layanan di situs Harus Tahu jika terbukti melakukan pelanggaran dalam beberapa poin kebijakan layanan yang berlaku.

Ketentuan Layanan Umum

Berikut ketentuan penggunaan fitur dan layanan Harus Tahu (harustahu.info):

1. Fitur dan Layanan Penerbitan kami hanya bisa digunakan oleh Pengguna terdaftar. Setelah mendaftar,  setiap Pengguna terikat oleh seluruh ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Situs ini.

2. Semua konten yang ditayangkan pada situs HarusTahu adalah sepenuhnya tanggung jawab penulis

3. Semua konten yang tayang di situs Harsu Tahu dapat dilihat oleh semua orang / publik.

4. Setiap pihak, baik personal maupun kelompok, bisa mendaftar dan mendapatkan akun di Harus Tahu. Registrasi Pengguna menggunakan "Email Verifikasi", yang mengharuskan pengguna menggunakan alamat email valid untuk proses aktivasi akun (yang dikirim melalui email).

5. Dalam pembuatan atau pemilihan Nama Akun, Pengguna dibolehkan memilih nama yang merepresentasikan diri atau kelompoknya, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Tidak dibolehkan menggunakan nama merek milik situs ini misal HarusTahu
  • Tidak dibolehkan menggunakan alamat web sebagai Nama Akun, seperti www.namakamu.com
  • Tidak dibolehkan menggunakan nama yang mengandung unsur sara, perkataan yang tidak sopan, dan melanggar norma hukum.

6. Kami berhak mengganti dan atau memblokir akun yang menggunakan Nama Akun yang tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Kami dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

7. Dalam membuat dan memilih nama akun, Kami mengizinkan pengguna untuk:

  • Mengganti dan atau memblokir Akun yang menggunakan Nama Akun yang tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Situs kami dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Mengganti dan atau mengalihkan kepemilikan Nama Akun kepada instansi atau lembaga atau merek yang memiliki hak cipta atas nama tersebut.
  • Mengganti dan atau mengalihkan kepemilikan Nama Akun kepada orang atau individu yang menjadi pemilik asli atas nama tersebut.

8. Saat mendaftar, Pengguna dihimbau memasukkan identitas dan data diri dengan mengacu pada ketentuan berikut:

  • Melengkapi identitas akun dengan biodata dan foto profil.
  • Menghindari penggunaan dan penayangan gambar / foto orang lain atau tokoh tertentu. Apabila ada klaim atau tuntutan hukum dari pemilik atau subyek asli foto/gambar, Kami berhak menghapus foto profil tersebut tanpa peringatan sebelumnya.

Kami menyediakan dan memberikan label verifikasi (verified) bagi pengguna yang dianggap memiliki konsistensi dan rekam jejak interaksi yang baik sejak mendaftar sebagai pengguna di situs Harus Tahu serta membuat konten yang dinilai berkualitas dan positif. Label verifikasi ditandai dengan centang hijau pada halaman profil Pengguna.

Ketentuan Layanan Pengguna

Pastikan anda tidak melakukan pelanggaran pada kebijakan layanan kami untuk tetap dapat mengakses akun dan menerbitkan artikel. Selengkapnya kami rangkum dalam ketentuan layanan pengguna adalah sebagai berikut:

  • Pengguna diizinkan menempatkan dan atau menayangkan Konten yang tidak melanggar Ketentuan Konten.
  • Pengguna tidak diizinkan memposting artikel dan atau mengarahkan pembaca untuk mengakses konten yang melanggar kode etik, seperti aplikasi mod, tutorial crack / hacking, link phising, dan hal-hal yang merugikan pihak lain.
  • Pengguna tidak diizinkan memposting artikel dan atau mengarahkan pembaca untuk mengakses konten yang mengandung unsur sara, ketelanjangan, fullgar, pornografi dan konten yang menyesatkan.
  • Pengguna tidak diizinkan memposting artikel yang bersifat mempromosikan diri / jasa untuk keperluan bisnis
  • Pengguna dapat menghubungi pusat bantuan untuk penerbitan konten berbayar / promosi bisnis di halaman Hubungi Kami
  • Pengguna dapat memberi komentar, respon, dan berbagi konten ke berbagai situs Media Sosial seperti facebook, twitter, instagram, pinterest dan lainnya.
  • Pengguna dapat mengelola konten yang telah diterbitkan dan ditayangkan melalui fitur pengelolaan yang tersedia.
  • Pengguna dapat melaporkan Konten, Komentar dan atau Akun yang dinilai melanggar Syarat dan Ketentuan.
  • Pengguna wajib menjaga password, alamat email, dan data pribadi lainnya yang ditempatkan di situs Harus Tahu dengan tidak memberitahukannya ke pihak lain yang tidak berhak.
  • Pengguna wajib mematuhi Ketentuan Penggunaan saat menggunakan fasilitas yang disediakan di situs Harus Tahu (harustahu.info) dan wajib mematuhi Ketentuan Konten saat mengunggah konten ke situs web kami dan atau mengadakan komunikasi dengan pengguna lain di situs web kami.
  • Syarat dan ketentuan penggunaan situs web ini dan hubungan Pengguna dengan kami diatur menurut hukum yang berlaku di Indonesia, dan Pengguna sepakat untuk terikat pada yurisdiksi pengadilan di Indonesia.

Sanksi Pelanggaran

Untuk menjaga ekosistem situs HarusTahu agar tetap dapat berjalan dengan baik, kami akan memberikan sanksi tegas kepada pengguna yang dengan sadar atau tidak sadar telah melakukan pelanggaran Kebijakan Layanan.

Kami akan mengirimkan informasi melalui email terdaftar jika anda terbukti melakukan pelanggaran kebijakan layanan, Sanksi pelanggaran telah kami rincikan sebagai berikut:

Pelanggaran Pertama

Kami akan melakukan tindakan awal, umumnya tindakan ini bersifat ringan seperti penghapusan konten dan pemblokiran link situs jika anda terbukti melakukan pelanggaran.

Pelanggaran Kedua

Kami akan melakukan tindakan peringatan, yaitu melakukan banned akses akun anda sementara, jika anda terbukti melakukan pelanggaran berulang.

Pelanggaran Ketiga

Kami akan melakukan tindakan akhir, yaitu melakukan banned akses akun anda selamanya, jika anda terbukti melakukan pelanggaran berulang.

Demikian informasi terkait Kebijakan Layanan situs HarusTahu, informasi ini dapat diperbaruhi setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Total dibaca: 8783x

NULIS ?