Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Bukannya Sombong Kadang Kita Harus Berpikir Maju dari Hari Kemarin

Bukannya Sombong Kadang Kita Harus Berpikir Maju dari Hari Kemarin

Bukannya Sombong Kadang Kita Harus Berpikir Maju dari Hari Kemarin (Google Images)

HarusTahu.info - Hallo teman-teman banyak sekali yang berasumsi bahwa banyak teman yang mulai tidak se-asyik dulu. Ada yang bilang kacang lupa kulitnya, dan bla bla lainnya. Hmm, asumsi seperti itu mungkin terdengar biasa namun, jika ditujukan kepada kalian pasti akan sedikit menjadi keresahan sendiri.

Pada tulisan kali ini kita akan sedikit membahas dan meluruskan mindset pembodohan yang didasari atas rasa baper tersebut ya guys, hehe. 

Pada dasarnya, perasaan iri dan sedih sering dirasakan seseorang ketika melihat orang lain lebih sukses dari dirinya. Hal tersebut kadang menjadi penyebab patahnya semangat ketika diri sendiri belum bisa sukses dan orang lain seperti teman, sahabat bahkan keluarga telah lebih dulu sukses.

Lantas apakah sikap tersebut harus terus-menerus kita tanam dalam diri ketika melihat orang lain sukses? Jawabannya tentu saja tidak. Lima daftar di bawah ini akan menjawab bagaimana seharusnya mindset-mu melihat kesuksesan orang lain. 

Inilah beberapa tips yang bisa dijadikan bahan intropeksi diri, agar tidak selalu berprasangka buruk kepada orang lain:




Jangan Merasa Dirimu Paling Dilupakan

Ketika hati menggerutu dan menjadi tidak tenang saat melihat kesuksesan teman atau orang yang kamu kenal. Hal tersebut justru adalah sikap selangkah lebih dekat dirimu untuk menjauh dari kesuksesan. Kamu harus mengubah sikap dan mindset tersebut. Jangan pernah merasa terancam dengan keberhasilan orang lain.

Semua manusia yang terlahir di dunia punya peluang yang sama untuk sukses. Hanya satu yang membedakannya, sifat pantang menyerah. Jangan pernah cemburu dan buatlah kesuksesanmu sendiri. Karena kamu adalah apa yang dilahirkan untuk terus berjuang dan bermanfaat untuk semua orang.



Kamu Juga Bisa Menjadi Seperti Orang Tersebut

Jangan pernah merasa minder ketika orang lain sukses lebih dahulu darimu. Jika orang tersebut bisa sukses maka tentunya kamu juga bisa sukses bahkan lebih dari orang tersebut. Tanamkan dalam pikiranmu bahwa sukses akan menghinggapi seseorang dalam waktu dan peluang yang tepat. Dan hal itu akan menghinggapimu jika kamu terus berusaha dan tidak mudah menyerah.




Perbaiki Mindset-mu Tentang Iri Jika Melihat Orang Lain Sukses

Ubah mindset-mu soal perasaan iri dan tidak suka ketika melihat orang lain sukses. berbahagialah ketika melihat orang lain sukses. Karena dengan bersikap bahagia, menunjukkan bahwa kamu sudah siap menjadi orang sukses berikutnya.

Jangan pernah memandang bahwa pencapaian orang lain adalah beban dan membuat kamu menganggap dirimu tidak berguna. Jadi, sambutlah dengan positif kesuksesan orang lain.



Jadikan Cambuk Untuk Diri Sendiri

Kesuksesan orang lain juga bisa dijadikan pelecut semangat bagi dirimu sendiri untuk meraih kesuksesan. Kamu bisa belajar dari mereka yang telah meraih kesuksesan. Cari tahu apa kunci dan kiat-kiat kesuksesan mereka. Karena dengan terus belajar dan mencari sesuatu yang baru adalah kunci bagi dirimu agar semakin dekat dengan yang namanya sukses.



Selalu tanamkan mindset ini, bahwa orang-orang yang kamu saksikan telah sukses adalah orang-orang yang tidak lelah berjuang. Sukses yang kamu saksikan tersebut hanya permukaannya saja. Banyak yang sering melupakan bahwa sukses terlahir dari sebuah penolakan, hinaan, cercaan hingga ejekan.

Semua hal tersebut kadang bisa menjadi beban moral yang sangat berat sehingga banyak orang menyerah ketika gagal. Namun ketika orang tersebut mampu bangkit berkali-kali ketika gagal, sudah pasti kesuksesan yang kamu lihat tersebut adalah sebuah sukses yang diraih dengan banyak pengorbanan.

Ingat, semua punya momennya. Ketika banyak temanmu telah mencapai berbagai prestasi. Bukan berarti kamu harus minder dengan kemampuanmu. Yakinlah bahwa semua orang memiliki momen dan peluangnya masing-masing.


Jadi mulai sekarang stop, berpikir bahwa "Orang Lain Sombong, Teman-Teman Sombong." itu semua dikarenakan dirimulah yang "Mulai Harus Berubah jadi Lebih Baik Lagi". dirimu harus bergerak.


Total dibaca: 1333x | Berikan Komentar!


Penulis : Syifa Azizah
Singing Is Power

Saya itu suka bernyanyi tapi kadang juga suka menulis biarpun ga banyak hihihi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Puisi Tentang Masa Depan Yang Cerah, Jadi Lebih Optimis Menjalani Hidup
NULIS ?