Jago Lagu
[CLOSE]

Selamat Hari Programmer Sedunia 12 September, Bisakah Stop Coding Seharian?

Selamat Hari Programmer Sedunia 12 September, Bisakah Stop Coding Seharian?

Selamat Hari Programmer Sedunia 12 September, Bisakah Stop Coding Seharian?

HarusTahu.info - Hallo guys, happy coding salam programmer. Siapa sangka ternyata tanggal 12 September adalah hari paling istimewa buat para programmer. Pasalnya pada tanggal 12 September diperingati sebagai hari programmer sedunia. Selamat Hari Programmer Sedunia 12 September, Bisakah Stop Coding Seharian?

Sejarah Hari Programmer 12 September

Dikutip dari Wikipedia Indonesia, Sejarah Hari Programmer adalah Hari pemrogram ini dicetuskan oleh Valentin Balt, pekerja di perusahaan perancang web, Parallel Technologies. Sejak 2002, dia mencoba mendapatkan tanda tangan untuk petisi kepada Pemerintah Rusia untuk mengakui hari tersebut sebagai hari resmi pemrogram.

Pada 24 Juli 2009, Menteri Komunikasi Rusia mengeluarkan sebuah naskah tentang hari libur profesional yang baru, yaitu Hari Pemrogram.

Pada 11 September 2009, Presiden Rusia Dmitry Medvedev menetapkannya sebagai hari libur profesional resmi.



Hari Programmer Sedunia

Hari Pemrogram adalah hari profesional internasional yang dirayakan pada hari ke-256 (heksadesimal ke-100, atau ke-28) setiap tahunnya (tanggal 13 September pada umumnya atau tanggal 12 September pada tahun kabisat). Hari Pemrogram diakui secara resmi di Rusia.

Angka 256 (28) dipilih karena merupakan nilai istimewa yang dapat diwakili dengan sebuah bita, sebuah nilai yang sangat terkenal bagi banyak pemrogram. Juga, "256" di sistem basis heksadesimal adalah "100", dan juga pangkat dua tertinggi yang kurang dari 365 (jumlah hari dalam setahun).



Hari Programmer adalah hari liburnya dari aktivitas coding, memang benar? Jawabannya adalah tergantung, bagaimana jika tiba-tiba client melaporkan error pada program? Hehe, tentu saja tiada hari tanpa coding buat seorang programmer.


Tanpa programmer kita tidak bisa menikmati semua kemudahan digital ini, salah satunya anda dapat membaca artikel ini juga karena hasil kerja seorang programmer dalam membangun situs web ini.

Nah, Selamat Hari Programmer Sedunia 12 September, Bisakah Stop Coding Seharian?



Total dibaca: 2525x | Berikan Komentar!


Harus Tahu Tekno
Penulis : Harus Tahu Tekno
Redaksi Harus Tahu

Dapatkan informasi seputar perkembangan dan berita teknologi digital terbaru.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Solusi Cara Mengatasi Kursus Tidak Ditemukan Pada Kartu Prakerja
NULIS ?