Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Lihatlah Bagaimana Saitama Mencencengi Superhero Lain dari Semua Serial

Lihatlah Bagaimana Saitama Mencencengi Superhero Lain dari Semua Serial

Pixabay.com

HarusTahu.info - Siapa Animelovers yang tidak tahu dengan Saitama dari serial anime One Punch Man? Jika tidak, maka kalian bukan pecinta animasi sejati, perkenalkanlah karakter paling Overpower yang ada di universenya, sang pahlawan botak berjubah yang memiliki jurus hanya dengan satu pukulan semua jenis lawan apapun akan langsung tepar.

Ya sebenarnya ada juga musuh yang tidak dikalahkan hanya dengan satu pukulan, namun itu hanya karena Saitama iseng, dan kalaupun ia mau akan dihabiskan dalam satu kalipukulan.

Hero Marvel dan DC ngak ada apa-apanya sama Saitama

Oke kita kembali ke topik, mengapa saya mengatakan Saitama sebagai salah satu dari sekian banyaknya serial yang bertemakan superhero di dunia ini bisa mempermalukan hero-hero dari serial lain yang jauh lebih terkenal di kalangan masyarakat luas. Sebut sajalah contoh serial superhero terkenal lainnya yang saya maksud seperti Ironman, Captain America, Hulk, Spiderman yang berasal dari The Avengers Marvel, dan saingan rival mereka yang terdiri dari Superman, Batman, Wonder Woman dari DC.

Atau kita tidak usahlah jauh-jauh mengambil contoh Hero-hero barat dari Amerika, yang lokal dari kalangan anime Jepang saja ada contohnya seperti Boku No Hero Academia.

Yang berbeda dari antara kesekian banyaknya serial bertema Superhero itu apa? Bukan, bukan! Kita tidak membicarakan tentang siapa yang paling kuat dan superpower jika diajak duel satu lawan satu, by one. Kita juga tidak membicarakan mengenai seberapa tidak masuk akalnya kekuatan para pahlawan-pahlawan super ini. Tentunya karena ini semua adalah karya fiksi dan bukan itu poin yang ingin disampaikan sang pengarang cerita.


Satu-satunya perbedaan yang mendasari kisah kepahlawanan Saitama berbeda dari kebanyakan atau bahkan mungkin semua kisah pahlawan mainstream dalam sejarah umat manusia, yakni adalah tentang motivasi dan maksud tujuan dia menjadi seorang pahlawan, orang yang rela mengorbankan dirinya demi orang lain.


Jika semua cerita kepahlawanan itu pada dasarnya, baik yang ditemukan didalam mitologi cerita rakyat maupun cerita modern saat ini, dikisahkan memiliki keinginan yang kuat untuk menciptakan perdamaian, menegakkan keadilan, dan menyelamatkan orang lain serta memandang bahwa dirinya adalah regulator dalam universenya sendiri.

Namun Saitama ini lainnya bukan main, bikin geleng-geleng kepala keliling tujuh galaksi. Jika superhero-superhero lainnya memiliki cita-cita, visi dan motivasi yang mulia dan terpuji serta tampak seperti seseorang yang murni kebaikannya, maka Saitama motivasinya hanyalah karena hobi. Ya benar, dia menjadi pahlawan hanyalah karena hobi. 



Juga bukan untuk kesenangan ataupun motivasi yang bertolak belakang dari sifat terpuji, entah hanya sekedar ingin populer, terkenal, atau ingin mencari kekayaan. Maka Saitama sekali lagi bukanlah orang yang seperti itu, ya dia menjadi pahlawanan karena memang dia ingin menjadi pahlawan, tidak muluk-muluk ingin menyelamatkan dunia, ingin menegakkan keadilan. "He just doing it like hobby without any clear reason."

Saitama adalah murni diatas dari segala macam bentuk kepahlawanan yang ada di serial manapun, saking murninya jiwa kepahlawanannya dia tidak butuh alasan yang jelas demi menjadi seorang pahlawan, ya sekali lagi itu karena dia ingin. Sangat sederhana bukan motivasi si Saitama ini? Mungkin bagi kalian anak-anak muda yang menganggap Saitama ini tidak keren dan tidak hebat, karena motivasinya juga ngak ada, tidak bersemangat, maka anda salah besar!


Justru motivasi milik Saitama ini adalah fase tertinggi dari semua pemikiran dan pemahaman dalam mengartikan dunia ini, ya jika anda menyukai sesuatu hal maka lakukanlah itu tanpa perlu mencari-cari alasan pembenaran agar anda terlihat seperti seseorang yang baik (ingat yahh, yang saya maksud ini bukan tindakan yang merugikan dan melanggar hukum)


Total dibaca: 941x | Berikan Komentar!


Nafisathallah
Penulis : Nafisathallah
Kerja Lepas

Anak SMA yang magang di berbagai Media Internet, tertarik dalam paleontologi, geografi, dan sejarah

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Spesifikasi iPhone 12 Ponsel 5G Paling Ringan, Ini Harga iPhone 12 di Indonesia
NULIS ?