Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Sering Dengar Roasting di Standup Comedy, Lalu Apa Itu Roasting?

Sering Dengar Roasting di Standup Comedy, Lalu Apa Itu Roasting?

Standup Comedy Roasting (Google Images)

HarusTahu.info - Standup Comedy di Indonesia cukup populer hingga saat ini, bahkan di tingkat lokal komedi tunggal yang diperankan oleh satu orang ini sudah menjamur. Namun, sebelum masuk ke topik pembahasan roasting di standup comedy. 

Standup Comedy pertama kali dimulai sekitar tahun 1800an di Amerika. Wujud pertamanya itu teater! Pada waktu itu di Amerika ada sebuah teater "The Minstrel Show" diselenggarakan oleh Thomas Dartmouth "Daddy" Rice. The Minstrel Show ini mulai tepat sebelum Civil War atau perang saudara terjadi di amerika.

Lawakan tunggal atau komedi tunggal, adalah salah satu genre profesi melawak yang pelawaknya membawakan lawakannya di atas panggung seorang diri, biasanya di depan pemirsa langsung, dengan cara bermonolog mengenai sesuatu topik.

Dikutip dari Wikipedia Indonesia, Komedi tunggal biasanya dilakukan oleh satu orang (ada juga yang berbentuk grup), membawakan materi yang original atau dibuat sendiri (ada juga yang membawakan lawakan umum), dan biasanya dilakukan di kafe - kafe. Orang yang melakukannya dinamakan Stand Up Comedian, Stand Up Comic, atau hanya disebut Comic. Biasanya para Comic membawakan materi mereka dengan gaya monolog, walaupun ada beberapa jurus yang mengharuskan mereka berinteraksi dengan penonton.

Di Indonesia banyak sekali komika yang berani melakukan roasting pada tokoh atau orang tertentu. Apa sebenarnya roasting?


Roasting adalah serangkaian joke yang dilontarkan oleh pelawak tunggal yang bertujuan untuk meledek dan menertawakan penonton atau pelawak tunggal lain yang dijadikan sasarannya. Ini tak terlepas orang-orang penting seperti anggota dean dan lainnya.


Bisanya roasting ini sudah direncanakan dengan matang untuk dijabarkan tentang diri orang yang dijadikan sasaran lawakan, bahkan orang yang dijadikan target roasting harus siap memasang mental yang kuat untuk tidak marah atau tersinggung bahkan menahan malu jika ada perkataan yang sangat melukai hati, namun harus tetap diingat itu semua hanya lawakan semata.

Itulah arti kata roasting di standup komedi, semoga bermanfaat.



Total dibaca: 1472x | Berikan Komentar!


Aries Puja
Penulis : Aries Puja
Tech Enthusiast

Tidur lebih Malam, Bangun lebih Pagi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Menabung Selama Bulan Ramadhan Bisa Kok! Simak Tips Manajemen Keuangan Berikut
NULIS ?