[CLOSE]

Adik Via Vallen Positif Covid19, Ini Cerita Kronologi Lengkapnya

Adik Via Vallen Positif Covid19, Ini Cerita Kronologi Lengkapnya

Adik Via Vallen, Positif Covid-19 (grid.id)

HarusTahu.info - Penyanyi Dangdut Via Vallen beberapa hari ini menjadi pembicaraan netizen di internet, bahkan hingga saat ini menjadi pusat perhatian warganet. Ini dikarenakan sebuah postingan yang ia unggah di Instagram miliknya. Dalam postingan tersebut, Via Vallen mengabarkan bahwa adiknya menjadi pasien positif virus corona atau Covid-19.

Awalnya, sang adik didiagnosis menderita penyakit pneunomia. Dalam unggahannya di Instagram tersebut, Via menyertakan foto hasil rontgen paru-paru sang adik. Via menceritakan, gejala ini bermula saat kepala adiknya yang bernama Apin terbentur ke lantai.

Awalnya, sang adik didiagnosis menderita penyakit pneunomia. Dalam unggahannya di Instagram tersebut, Via menyertakan foto hasil rontgen paru-paru sang adik. Via menceritakan, gejala ini bermula saat kepala adiknya yang bernama Apin terbentur ke lantai.

"Berawal dari Apin yang kepalanya kebentur lantai terus mimisan jadi aku bawa ke lab," kata Via Vallen seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Ia lalu membawa sang adik untuk berobat ke rumah sakit. Di sana, adik Via Vallen didiagnosa terkena penyakit pneumonia alias paru-paru basah.


"Aku juga ngajak semua keluarga yang belum pernah check up buat di-check semua."


"Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia," tulis Via Vallen melanjutkan.

Setelah adiknya didiagnosa pneumonia, Via lalu meminta semua keluarganya untuk melakukan pemeriksaan. Pasalnya, wanita berusia 28 tahun ini khawatir sang adik terinfeksi virus Covid-19. Mengingat sehari-harinya sang adik hampir setiap hari ke Surabaya untuk mengantar jemput sang pacar yang kerja di mal.


Via lalu membawa adiknya ke beberapa spesialis paru-paru.

"Orang tua kuatir karena takut corona ( fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall )."


"Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang enggak apa-apa ( itu gara-gara rokok bla bla bla)," ujar Via Vallen.

Via mengisahkan, sang adik memang sudah punya riwayat penyakit sesak napas jauh sebelum adanya pandemi Covid-19 ini.

"Adekku ini memang pernah sesak nafas jauh sebelum adanya #corona."



"Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orang tua yang sakit," tulis Via.


Via lalu menyuruh sang adik melakukan rapid test. Untungnya, hasilnya non reaktif. Namun, pelantun tembang "Sayang" ini masih belum puas dengan hasil tersebut. Ia akhirnya menyuruh adiknya melakukan tes swab untuk hasil yang lebih akurat.


"Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik saja, aku bawa dia rapid ke RS rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE," kata Via Vallen.

"Aku tanya ada lagi tes buat mastiin corona enggak?"

"Kata beberapa suster di sana ada swab, tapi ini enggak perlu karena rapidnya sudah akurat Eman (sayang) uangnya mbakk, swab mahal lohh dan hasilnya lama," tulis Via menceritakan percakapannya dengan seorang suster.


Kendati demikian, wanita kelahiran Surabaya ini tetap menginginkan sang adik untuk melakukan tes swab. Bahkan, ia sampai mengiming-imingi sang adik agar dia mau melakukan tes tersebut.

"Karena aku ingin memastikan 100 persen dia baik-baik aja, ya aku maksa aja dia swab dengan ngejanjiin kalau hasilnya negatif aku kasih uang jajan karena sebenarnya dia enggak mau di swab."

"Akhirnya dia mau," ucap Via Vallen.

Sepuluh hari kemudian, hasil swab test sang adik pun muncul. Via terkejut melihat hasil tersebut. Rupanya sang adik positif terinfeksi virus corona.  Ia mengatakan, ada pihak dinas kesehatan yang melapor pada ketua RT untuk mengawasi adik Via Vallen.

"Setelah menunggu 10 hari, ternyata hasilnya POSITIF Dan dari dinkes ada yang lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku (di luar sepengetahuan keluarga karena aku belum tau kalo adekku positif)," kata Via menjelaskan.

Kini, adik Via Vallen telah diisolasi mandiri di rumah selama dua minggu.


Artikel ini telah tayang di Tribunnewsmaker.com dengan judul Berawal dari Pneumonia, Adik Via Vallen Ternyata Positif Corona, Berikut Kronologi Lengkapnya.


Total dibaca: 1201x | Berikan Komentar!


Penulis : Syifa Azizah
Singing Is Power

Saya itu suka bernyanyi tapi kadang juga suka menulis biarpun ga banyak hihihi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Heboh! Aktor Dwi Sasono Menjadi Terduga Kasus Penyalahgunaan Narkoba
NULIS ?