[CLOSE]

Kolo Makanan Khas Lamba Leda Manggarai Timur Yang Jadi Favorit Masyarakat

Kolo Makanan Khas Lamba Leda Manggarai Timur Yang Jadi Favorit Masyarakat

Kolo Makanan Khas Lamba Leda Manggarai Timur Yang Jadi Favorit Masyarakat (harustahu.info)

HarusTahu.info - Siapa yang tidak kenal dengan kolo? Saya sudah mengenal kolo itu sejak masih kecil, karena masyarakat di manggarai timur terlebih khusus orang lamba leda seperti saya sudah mengenalnya.

Kolo merupakan makanan yang di rebus melalui bambu dengan bahan dasar beras, santan,dan air. Kolo menjadi sebua hidangan paling istimewa pada saat acara adat maupun tahun baru.

Kolo Makanan Khas Lamba Leda Manggarai Timur


Ketahuilah, kolo sudah menjadi salah satu kuliner paling enak dan khas dimasyarakat manggarai timur terlebih khusus kecamatan lamba leda. Jika kamu pergi pas tahun baru dilamba leda, kamu akan menemukan makan ini, dikarena hanya sekali pada momen tahun baru.


Lamba leda adalah salah satu kecamatan yang masih ada makanan khas kolo. Kolo di makan dengan lauk daging babi dan daging ayam.


Kolo ini di nikmat pada momen saat acara tertentu saja. Misalnya di sajikan pada saat acara kenduri , tahun baru, buka lahan baru, musim panen raya, dan acara adat lainnya. Dimana kolo bisa di jadikan sarapan pagi, makan siang, dan makan malam.

Hal ini bahan dasar dari kol merupakan batang bambu yang sudah di potong, beras, dan air santan.



Kolo sangat enak dan sehat, dimana proses masak masih memakai bambu dan diberi santan kelapa menjadi lebih nikmat. Dimana kita tahu bahwa hal ini proses masaknya masih sangat tradisional dan santan kelapa sangat berguna untuk kesehatan tabuh seperti imun tubuh hingga kekebalan tubuh dimana sebagai anti oksidan.

Sebagai menu untuk pelengkap makan kolo ini adalah daging babi dengan daun ndusuk, daging ayam santan. Bikin ngiler rasanya membuat lidah nambah, inilah salah satu ciri khas dari makanan kolo.


Makanan kolo ini sudah di wariskan sejak nenek moyang dari masyarakat manggari timur terlebih khusus orang lamba leda itu sendiri. Makanan kolo sangat enak dimakan dengan itu marilah mencoba langsung ketempat.


Total dibaca: 2026x | Berikan Komentar!


Penulis : PIUS PANI PINO KARISMA
MAHASISWA

lahir di kediri jawa timur

Komentar (0)
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *

Komentar ()
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Langkah Tepat Manajemen Keuangan Antara Usaha dan Kebutuhan Harian
NULIS ?