Jago Lagu
[CLOSE]

Inilah Alasan Kenapa Seharusnya Tidak Menginstall Aplikasi Keyboard Pihak Ketiga di Ponsel

Inilah Alasan Kenapa Seharusnya Tidak Menginstall Aplikasi Keyboard Pihak Ketiga di Ponsel

Inilah Alasan Kenapa Seharusnya Tidak Menginstall Aplikasi Keyboard Pihak Ketiga di Ponsel

HarusTahu.info - Keyboard pada ponsel merupakan sebuah tools vital, dan semua membutuhkannya. Namun, ada banyak aplikasi keyboard tambahan yang menyediakan tampilan yang lebih menarik dengan background gambar misalnya. Tahukah anda? Jika ada beberapa aplikasi keyboard yang menyisipkan keyloger di dalamnya. Inilah Alasan Kenapa Seharusnya Tidak Menginstall Aplikasi Keyboard Pihak Ketiga di Ponsel

Aplikasi Keyboard Tambahan

Saat anda membuka aplikasi store, seperti Google Play Store dan lainnya pasti sering menemukan adanya aplikasi keyboard tambahan. Tentu saja menyediakan berbagai fitur menarik dan keren seperti background gambar dan lainnya. Meskipun aplikasi keyboard tambahan tersebut terlihat menarik dan unik, anda tetap harus berhati-hati.

Pasalnya masih saja ada yang menyisipkan keylogger pada aplikasi keyboard tersebut. Apakah berbahaya jika aplikasi keyboard tersebut terdapat keylogger?


Apa itu Keylogger?

Keylogger adalah sebuah kemampuan fungsi program untuk merekam semua aktivitas yang dilakukan oleh papan input, dikutip dari Wikipedia Indonesia, Keylogger atau Perekam ketikan merupakan sebuah perangkat baik perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan untuk memantau penekanan tombol papan ketik. Sebuah perekam ketikan biasanya akan menyimpan hasil pemantauan penekanan tombol papan ketik tersebut ke dalam sebuah berkas catatan.


Seberapa Berbahaya Keylogger pada Aplikasi Keyboard?

Semua aktivitas yang anda lakukan akan terekam dan bahayanya adalah data tersebut akan dikirimkan ke pembuat aplikasi keyboard tentunya. Coba bayangkan jika aanda baru saja melakukan login internet banking, maupun aktivitas login tertentu.



Kemudian secara otomatis keyboard mengumpulkan informasi tersebut dan dikirimkan ke pembuat aplikasi keyboard tambahan yang anda install dari play store dan lainnya. Hal, terburuknya adalah anda akan kehilangan akun atau pencurian informasi.


Nah, bagaimana masih mau pakai aplikasi keyboard tambahan di smartphone setelah membaca ini? Saya menyarankan sebaiknya gunakan keyboard bawaan saja.

Sekian informasi terkait Inilah Alasan Kenapa Seharusnya Tidak Menginstall Aplikasi Keyboard Pihak Ketiga di Ponsel



Total dibaca: 1459x | Berikan Komentar!


Aries Puja
Penulis : Aries Puja
Tech Enthusiast

Tidur lebih Malam, Bangun lebih Pagi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Tujuan Pemasangan Blowplank Pada Sebuah Pekerjaan Proyek
NULIS ?