Jago Lagu

Wisata Bromo Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung Kapan?

Wisata Bromo Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung Kapan?

travellerscantik.com

HarusTahu.info - Wisata bromo adalah salah satu destinasi yang populer di jawa timur, berlokasi di kota Malang Jawa Timur. Kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana?

    Bulan apa yang bagus untuk ke Bromo?

    Dalam waktu dekat punya rencana liburan ke gunung bromo alangkah baiknya jika anda mengenal terlebih dahulu cuaca di kawasan bromo semeru saat itu karena pada umumnya waktu terbaik mengunjungi gunung bromo adalah ketika musim kemarau antara mei – oktober.

    Untuk menghindari musim hujan yang mengakibatkan akses menuju lokasi terhalang dan licin.

    Apakah ke Bromo harus naik jeep?

    Harga sewa satu jip kapasitas enam penumpang berkisar Rp500.000-600.000. Kembali ke wisata Bromo. Wisatawan bisa mendapatkan harga sewa lebih murah jika masuk ke Bromo lewat wilayah Kabupaten Pasuruan, tepatnya dengan sewa jip di Wonokitri, Kecamatan Tosari.

    Gunung Bromo pun jadi salah satu alternatif tempat wisata bagi mereka yang sedang berkunjung ke Malang. Rute ke Bromo via Malang pun sudah cukup bagus, sehingga bisa dilalui berbagai kendaraan, mulai dari mobil sampai sepeda motor.


    Cara Beli Tiket Masuk ke Bromo?

    Selama masa pandemi COVID 19 di era kenormalan baru atau new normal, pihak pengelola Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tidak lagi menyediakan penjualan tiket langsung atau offline. Pihak BBTNBTS regulasi 100% bagi pengunjung untuk memesan tiket masuk Bromo secara online.


    Pembelian karcis masuk hanya dapat dilakukan secara online melalui situs https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org sesuai dengan ketersediaan kuota. Tidak ada pembelian langsung untuk masuk kawasan TNBTS.

    ”Pengunjung yang hendak masuk ke wisata Bromo tidak diwajibkan membawa hasil rapid antigen. Tapi tetap harus menunjukkan surat keterangan sehat. Jika pengunjung menunjukkan hasil rapid swab antigen, itu malah lebih bagus,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo, Selasa (5/1).



    Sebaiknya Turun di Stasiun Mana Dekat ke Bromo?

    Salah satu tempat transit menuju Bromo bila naik kereta, anda bisa turun di Stasiun Malang Kota Baru. Stasiun ini merupakan yang terbesar dan terbaru di Kota ini. Terletak di jantung Kota dan mudah diakses dari manapun.

    Dari Malang, kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam. Namun, kondisi medan jalan dan fasilitasnya memang masih minim. Penginapan dan hotel jarang ditemui.


    Nah, sekarang sudah tahu kan sedikit banyak tentang Wisata Bromo? Kapan ke sana?


    Hits: 970x | Berikan Komentar!

    Paling Viral
    No Internet No Life

    Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari ini.

    Komentar (0)
    Tinggalkan Komentar
    Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
    Komentar ()

    MENARIK UNTUK DIBACA!

    Merinding! Isi Pidato Bung Karno Sebelum Membacakan Naskah Proklamasi
    NULIS ?