Jago Lagu
[CLOSE]

Kabar Duka Telah Wafat Guru Seluruh Umat Islam, Perjalanan Syekh Ali Jaber Hafal 30 Juz di Usia 11 Tahun

Kabar Duka Telah Wafat Guru Seluruh Umat Islam, Perjalanan Syekh Ali Jaber Hafal 30 Juz di Usia 11 Tahun

Kabar Duka Telah Wafat Guru Seluruh Umat Islam, Perjalanan Syekh Ali Jaber Hafal 30 Juz di Usia 11 Tahun (harustahu.info)

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun, Ulama Syekh Ali Saleh Muhammed Ali Jaber atau yang dikenal Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia, Kamis (14/1/2021).

Ulama kelahiran Arab Saudi ini meninggal setelah menjalani perawatan Covid-19 di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Kabar duka ini diinformasikan melalui akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber. Dalam unggahannya Syekh Ali Jaber menghembuskan napas terakhir pada 08.38 WIB 1 Jumadil Akhir 1442 atau 14 Januari 2021.


Perjalanan Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber)

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah pendakwah dan ulama berkewarganegaraan Indonesia. Ia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi da'i dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional.


Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Quran sejak kecil. Ayahnyalah yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Quran. Dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan salat, ayahnya sangat tegas, bahkan tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan salat. Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius.  

Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam. 

Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai kebutuhannya sendiri dan pada usia sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al-Quran 


Pernah Menjadi Korban Penusukan

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber pernah diserang saat sedang berdakwah. Pada 13 September 2020, Syekh Ali Jaber ditikam oleh orang yang tidak dikenal saat berceramah di Masjid Falahuddin, Sukajawa, Bandar Lampung.



Akibatnya, ia mengalami luka tusuk bagian lengan kanan. Tersangka atas nama Alfin Andrian, kelahiran 1 April 1996 ini berhasil diamankan.

Wafatnya Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada hari Kamis, 14 Januari 2021 pukul 08.30 WIB dalam keadaan negatif Covid-19 di RS YARSI, Cempaka Putih, Jakarta


“Telah Wafat Guru kita, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H Jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid. Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau,” jelas Abdurrahman.

Mari mendoakan bersama, semoga beliau ditempatkan di sisi terbaik Baginda Pangeran Allah SWT, Aamiin Aamiin Ya Rabbalngalamin.



Total dibaca: 714x | Berikan Komentar!


Paling Viral
Penulis : Paling Viral
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari ini.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Nulis Di HarusTahu? Gratis!

Kamu hobby menulis? Ingin tulisan kamu dilihat banyak orang dan dapat disebarkan dengan cepat? Mendaftar sekarang dan buat tulisan terbaikmu di sini! Gratis Selamanya!


Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Sinopsis Film Cell, Serunya Perlawanan Manusia Melawan Zombie
NULIS ?