Jago Lagu
[CLOSE]

Sebentar Lagi Instagram akan Beradsense

Sebentar Lagi Instagram akan Beradsense

Sebentar Lagi Instagram akan Beradsense (harustahu.info)

HarusTahu.info - Media sosial Instagram tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kita. Terutama bagi generasi milenial dan keturunan 80-an kebawah yang sehari-harinya selalu menggunakan internet dalam aktivitasnya baik itu untuk bekerja, maupun sekedar hiburan.

Saat ini, Instagram telah menjadi salah satu media sosial dengan pengguna aktif terbanyak di dunia, hampir mencapai 1 milliar orang lebih. Dari jumlah pengguna yang fantastis ini kita bisa melihat jika peluang bisnis yang didapatkan dari Instagram pastilah sangat menjanjikan.

Sebelumnya, para konten kreator di Instagram mendapatkan uang hanya dari endorsement dan sponsorship para pengiklan yang tertarik untung mempromosikan barangnya di suatu akun. Hal ini tentunya membuat Instagram tidak mendapatkan pundi-pundi cuan sepeser pun dari transaksi antara pengiklan dengan akun penayang iklan.

Karena ketidakterlibatan Instagram dalam hal iklan, membuat mereka sedikit lebih tertinggal dibandingkan Youtube ataupun Facebook yang sudah terlebih dahulu menerapkan Adsense pada platform mereka. Sehingga para konten kreator dapat memonetisasi karyanya tanpa harus dikontrak oleh pengiklan.

Maka dari itu, pihak Instagram berencana membuat fitur serupa dengan Youtube dan Facebook. Yakni sebuah sistem yang dapat menguangkan karya dengan menampilkan iklan dari para pengiklan yang memilih jasa Instagram untuk mempromosikan barang dagangan mereka ke orang yang tepat sesuai algoritma.


Yang harus digarisbawahi disini adalah, bahwa fitur tersebut hanyalah untuk platform IGTV. Yang mana Instagram dengan IGTV adalah sebuah aplikasi yang terpisah dan sudah berdiri satu sama lain, namun dengan catatan kita yang berada di Instagram masih dapat mengakses video yang ada di IGTV.


Sehingga memungkinkan bagi kita untuk mengunggah video yang durasinya lebih dari satu menit, agar dapat persetujuan monetisasi oleh pihak Instagramnya sendiri. 

Untuk fitur ini sendiri baru didapatkan oleh beberapa orang kreator terpilih asal Amerika Serikat, dan setidaknya bakal dikomersialkan oleh siapapun yang memenuhi syarat dan ketentuan sebelum tahun 2021.



Jadi, persiapkanlah saja konten video terbaik di akunmu agar nanti saat sudah mucul fiturnya, anda bisa dengan leluasa mengaktifkan monetisasi dan menikmati uang hasil dari penonton yang melihat dan mengklik iklan yang muncul di video anda!

Referensi Sumber :



Total dibaca: 1106x | Berikan Komentar!


Nafisathallah
Penulis : Nafisathallah
Kerja Lepas

Anak SMA yang magang di berbagai Media Internet, tertarik dalam paleontologi, geografi, dan sejarah

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Heboh! Aktor Dwi Sasono Menjadi Terduga Kasus Penyalahgunaan Narkoba
NULIS ?