Jago Lagu
[CLOSE]

Cara Auto Order di Sekuritas Saham Ajaib

Cara Auto Order di Sekuritas Saham Ajaib

Nafisathallah

HarusTahu.info - Berikut adalah cara mengatur pembelian dan penjualan saham secara otomatis di Aplikasi Sekuritas Ajaib. Sebelumnya bagi anda yang sering terlambat dalam mengambil tindakan untuk menjual maupun membeli saham di Ajaib karena selalu dilakukan secara manual, maka memakai sistem pembelian Auto Order adalah jalan pintas terbaik, karena di Ajaib tidak bisa memakai robot pihak ketiga atau semacamnya, karena sudah disediakan fitur semacamnya.

Cara Auto Order di Sekuritas Saham Ajaib

Tata Cara Dalam Mengatur Settingan Auto Order di Ajaib

Pertama, masuk dulu kedalam aplikasi ajaibnya dan pilih tab transaksi di bagian bawah nomor urut ketiga dari sebelah kiri.

Lalu, pilih menu saham sebelah kanan di bagian atasnya, dan pilih tombol Auto Order yang bisa anda lihat di sebelah kanannya! Dan jika masih kosong, pilih tombol berwarna biru disebelah kanan bawah yang ada simbol tanda plusnya (tambah).

Setelah itu akan keluar dua opsi dropdown berupa jenis transaksi yang akan anda lakukan, yakni ingin membeli saham atau menjual saham. Khusus artikel tutorial ini kita akan mempraktekkan cara menjual saham yang kita miliki.


Setelah anda memencet tombol jual yang berwarna merah tersebut, dan anda diperlihatkan list daftar saham apa saja yang anda miliki, langsung pilih saham yang anda punya di portofolio tersebut.


Lalu settingannya seperti yang ada di gambar thumbnail diatas, ada beberapa bagian penting yang wajib anda perhatikan untuk disetting dan diatur. Antara lain dari mulai tanggal, yakni seberapa lama durasi yang anda inginkan untuk melakukan automatic transaction ini, maksimal setahu saya hanya bisa satu bulan jangkauannya.

Lalu dibagian syarat order, disitu bisa anda atur untuk sistem Stop Loss atau Cut Loss yang berfungsi untuk meminimalisir kerugian yang anda alami dalam penjualan otomatis. Namun, selain berguna 


Namun, selain berguna untuk Stop Lose, anda bisa juga menggunakan untuk Take Profit jika anda tidak ingin terlalu terburu-buru dalam menjual sahamnya dan ingin lebih memilih untuk menyimpannya saja apabila harga pasar tidak cocok dan return-nya negatif.


Lalu untuk pengaturan Take Profit yang sebenarnya terletak di angka bawahnya, yakni harga dan seberapa banyak jumlah Lot saham yang ingin anda jual.


Disitu juga ada simbol ≥ (lebih besar dan sama dengan dari) dan kebalikannya ≤ (lebih kecil dan sama dengan dari) yang berfungsi sebagai indikator syarat penjualan saham otomatisnya akan berjalan seperti apa, disitu pada gambar saya memilih lebih kecil sama dengan dari 65, jadi apabila sahamnya menyentuh angka 65 atau dibawah 65 maka otomatis sistem akan melakukan transaksi jual dan langsung match bila ada penawaran yang cocok.

Kalau anda ingin mengikuti strategi saya yang tidak ingin terlalu terburu-buru menjual sahamnya, bisa buat samakan saja angka diatas dengan dibawah, namun dicontoh gambar diatas saya buat Stop Lossnya di angka 65, jadi sahamnya akan otomatis terjual jika menyentuh angka 65 atau 85 dalam jangka waktu yang masih berlaku setelah penyettingan.

Penutupan

Sekian inilah artikel yang membahas cara mensetting auto order dengan baik, benar dan tepat untuk aplikasi sekuritas saham ajaib di mobile.



Total dibaca: 6670x | Berikan Komentar!


Penulis : Nafisathallah
Kerja Lepas

Anak SMA yang magang di berbagai Media Internet, tertarik dalam paleontologi, geografi, dan sejarah

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

1+Januari Bangga Denganmu dan Tahun Akan Berlanjut
NULIS ?