Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Rahasia Kecantikan Alami ala Ratu Cleopatra

Rahasia Kecantikan Alami ala Ratu Cleopatra

Rahasia Kecantikan Alami ala Ratu Cleopatra (harustahu.info)

HarusTahu.info - Siapa yang tidak kenal dengan tokoh sejarah perempuan yang satu ini? Yang benar saja, ketenaran akan dirinya tidak pernah surut dari zaman dulu hingga sekarang ini. Namanya pun selalu diidentikkan dengan kecantikan dan kemolekan tubuh yang ideal bagi seorang gadis hingga di masa modern seperti saat ini.

Individu tersebut tidak lain dan tidak bukan, Ratu Cleopatra VII Filoraptor yang merupakan penguasa Mesir dari dinasti Ptolemaios. Seorang yang terkenal dalam sejarah peradaban umat manusia karena kecerdasan dan bumbu romansa dalam kehidupannya.

Kita kesampingkanlah dulu masalah skandal tabu dan berita miring mengenai kehidupan romansanya dengan para bangsawan-bangsawan Romawi pada saat itu. Kali ini author ingin membahas bahan-bahan kecantikan yang dipakai oleh sang ratu untuk menjaga kulitnya agar selalu tampak indah

Langsung saja kita akan bahas bahan-bahannya satu per satu, namun sebelumnya yang ingin saya tegaskan disini adalah saya hanya memberitahukan beberapa bahan kosmetik yang dipakai ratu untuk merawat tubuhnya.

Tidak menjelaskan cara pemakaiannya, cara menggunakannya dengan tepat, atau bahkan bertanggung jawab sebilamana terjadi apa-apa kepada kalian yang mencobanya, oke kalau sudah mengerti langsung saja kita bahas!


1. Madu

Cairan manis yang berasal dari serangga bernama lebah ini sejatinya adalah nektar bunga yang didapatkan dari tanaman yang menghasilkan glukosa untuk menarik perhatian serangga agar mau melakukan penyerbukan.


Di zaman kita sekarang hidup pun, madu memang terkenal akan khasiatnya dalam segala hal, mulai dari keampuhan untuk mengobati penyakit, membangun imunitas /kekebalan tubuh, atau bahkan untuk merawat kulit kita.

Madu mengandung vitamin, antioksidan, asam amino dan juga nutrisi yang baik untuk mencegah penuaan dini dan melembapkan kulit kita agar terhindar dari keriput dan kulit yang kasar akibat lingkungan yang ekstrim dan cuaca yang kering seperti di Mesir.


Ratu Cleopatra biasanya akan menggunakan madu untuk dicampur dengan bahan lain seperti susu untuk dia gunakan saat mandi dan berendam didalam campuran susu dan madu.

Sekalian mandi, bisa sambil nyeruput susu ditambah madu nihh, enak juga ya jadi ratu.


2. Susu

Susu diketahui juga menjadi salah satu komoditas yang digunakan sang ratu sebagai bahan untuk perawatan kecantikan tubuhnya. Yang ujung-ujungnya semua ini akan dihabiskannya hanya untuk berendam dan mandi luluran dengan semua barang yang seharusnya untuk dikonsumsi tersebut.

Kerajaan selalu menyiapkan dan membawa beberapa ekor keledai saat rombongan kabilah sedang bepergian atau ingin berangkat ke negeri seberang, agar sang ratu selalu bisa memenuhi kebutuhan akan perawatan kulitnya yang memang super ekstra.

Susu memiliki kandungan mineral seperti kalsium dan zat besi serta asam beta hidroksi/asam laktat yang berfungsi untuk mengganti sel-sel yang mati pada permukaan kulit.



3. Minyak Zaitun

Kalau yang satu ini, kita pakai untuk goreng masakan pun harus mikir dua kali, karena harganya yang memang mahal di negara kita karena pohon zaitun tidak tumbuh dan tidak dapat ditemui disini. Sehingga untuk mendapatkan buah zaitun diharuskan untuk mengimpor melalui luar negeri yang menyebabkan harganya melambung.

Apalagi sang ratu! Yang menggunakannya hanya untuk bahan mempercantik tubuhnya sebagai kosmetik dan bukan untuk kebutuhan perutnya. Usut punya usut sang ratu memakaikan minyak zaitun ke rambutnya, walaupun sebenarnya jika diaplikasikan ke kulit juga ada khasiatnya.

Kira-kira apa sih kelebihan dan manfaat yang kita dapat dari mengoleskan minyak ini ke rambut kita? Tentunya dengan adanya minyak zaitun di rambut kita akan menambah kelembutan dan kilauan pada rambut, juga dapat mengatasi masalah rambut bercabang.


Kalau untuk kulit sendiri, minyak yang kaya akan antioksidan dan vitamin dapat berguna untuk melawan bakteri yang ada di kulit, mengurangi keriput dan menambah kelembapan pada pori-pori kulit kita. 

4. Garam

Sepertinya memang, bahan-bahan yang dipakai sang ratu jika dipikir-pikir cukup mahal untuk kalian semua yang tinggal di negara seperti Indonesia, apalagi yang namanya minyak zaitun karena tidak ada pohon zaitun yang tumbuh di Indonesia sehingga jika ingin mendapatkannya harus diimpor. 

Namun teman-teman semuanya tenang, kalem sobat! Karena yang satu ini adalah bahan yang sangat mudah sekali ditemukan apalagi di negara kita yang kondisi geografisnya dikelilingi lautan yang sangat luas. Yakni garam laut, sangat murah kok di negara kita, bisa didapatkan di toko kelontong terdekat.


Jika warga Indonesia memanen garam dari lautan dengan cara menguapkan air sehingga yang tersisa hanyalah mineral garamnya. Maka rakyat Mesir dulunya mengambil garam dari sebuah danau yang sekarang ini sering disalahartikan sebagai sebuah laut, yakni Laut Mati.

Laut Mati sebenarnya adalah sebuah garam air asin yang super asin, karena konsentrasi garamnya yang tinggi membuat tidak ada satupun makhluk hidup yang dapat tinggal di danau tersebut. Namun karena asin, orang-orang sering menyebutnya sebagai laut daripada danau.

Garam sendiri berfungsi untuk mengangkat sel mati dan menghaluskan kulit serta kerutan.

5. Telur

Serius! Ini bukan bercandaan, kalau ratu memakai kuning telur sebagai masker wajah. Apa ngak bau ya mukanya? Ya, mana gue tahu, tanya aja sendiri ama ratunya. Lagipula kan ini untuk perawatan, masalah bau bisa ditahanlah yang penting punya kulit yang mulus, sehat dan bening.

Kalau di zaman sekarang yang populer dan lazimnya kan memakai masker putih telurnya, kalau kalian tidak ingin memakai kuning nya yang bau amis. Namun dibalik baunya yang amis, ternyata pemakaian telur sebagai bahan kecantikan menyimpan segudang kelebihan.

Antara lain, manfaat yang didapat dari memakainya adalah mengangkat sel-sel mati, mengencangkan kulit, dan tentunya mengurangi garis-garis kerutan pada wajah.

Sekian inilah akhir dari artikel saya, apabila ada kekurangan mohon maaf, dan kepada portal harustahu.info saya berterimakasih yang sebesar-besarnya karena telah diberi kesempatan untuk menulis disini. Selamat jumpa di tulisan saya yang selanjutnya!

Sumber Referensi :


Total dibaca: 1151x | Berikan Komentar!


Nafisathallah
Penulis : Nafisathallah
Kerja Lepas

Anak SMA yang magang di berbagai Media Internet, tertarik dalam paleontologi, geografi, dan sejarah

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Miris Israel Meluncurkan Serangan Kepada Palestina di Masjid Al Aqsa Saat Sholat Tarawih
NULIS ?