Jago Lagu
[CLOSE]

Lebaran di Masa Pandemi, Nikmati Hari Raya Idul Fitri 1441 H Dengan Nuansa Berbeda

Lebaran di Masa Pandemi, Nikmati Hari Raya Idul Fitri 1441 H Dengan Nuansa Berbeda

Google Images

HarusTahu.info - Seperti yang kita ketahui masa pandemi covid-19 tampaknya masih menghantui sebagian besar warga dunia, tak terlepas warga Indonesia.

Masa pandemi yang mulai ditetapkan di Indonesia mulai bulan Maret 2020 kemarin, hingga saat ini masih tetap belum menampilkan kurva yang landai.

Tepat pada hari Minggu, 24 Mei 2020 seluruh umat Islam merayakan hari kemenangan di mana tepat pada hari itu adalah Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Nampaknya suasana lebaran pada tahun ini benar-benar berbeda, seberapa berbeda? Sangat jauh berbeda menurut saya.

Hingga dari pelaksanaan sholat Idul Fitri berjamaah yang di batasi jumlahnya, hingga silaturahmi yang kini tidak pernah terlihat oleh mata lagi di lebaran tahun 2020 ini. Hmmm, sedih sekaligus senang namun juga banyak sedihnya. hehe,

Kok bisa senang? Yaaa, lebaran tahun ini nampaknya tidak ada pengeluaran yang signifikan yang biasanya pada lebaran sebelum-sebelumnya sangat deras bagai air terjun di pegunungan. heuheu, iya tahun ini sedikit bisa berhemat. Uups, salah bukan berhemat namun pengalihan keuangan untuk keperluan mencukupi biaya hidup di masa pandemi.


Lalu apa sedihnya? Hmm, sangat sedih dan seperti dunia ini berhenti berputar. Kita tidak dapat ke mana-mana selama masa pandemi, jalanan diportal, ingin berkunjung ke saudara di luar kota pun tak luput oleh blokade dengan istilah trends yang dipakai pemerintah Indonesia adalah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).


Lebaran di Masa Pandemi, Nikmati Hari Raya Idul Fitri 1441 H Dengan Nuansa Berbeda
Google Images



Entah terlepas sedih atau senang, kita harus tetap bersyukur dan mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang ada di masa pendemi ini.


Mari tetap berdoa dan berusaha yang terbaik, semoga semua ini lekas berlalu dan membaik.


Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menjelaskan, Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa barang siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan keikhlasan maka diampuni oleh Allah dosanya yang terdahulu. 


"Ini artinya, kita pada hari raya Idul Fitri sudah bersih dari dosa, tapi dosa yang dimaksud disini adalah dosa kita kepada Tuhan. Dosa kita kepada sesama tidak bisa Tuhan yang mengampuni, yang bisa mengampuni adalah orang kepada siapa kita telah berbuat dosa," kata Anwar, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.




Total dibaca: 1734x | Berikan Komentar!


Penulis : Aries Puja
Tech Enthusiast

Tidur lebih Malam, Bangun lebih Pagi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Mantap Per Bulan Juli Telkom Resmi Buka Akses Netflix
NULIS ?