[CLOSE]

Apa Yang Baru di iOS 14? Ini Daftar Seri iPhone yang Kebagian Update iOS 14

Apa Yang Baru di iOS 14? Ini Daftar Seri iPhone yang Kebagian Update iOS 14

Apa Yang Baru di iOS 14? Ini Daftar Seri iPhone yang Kebagian Update iOS 14 (Google Images)

HarusTahu.info - Selamat pengguna iPhone sistem operasi iOS telah hadir versi 14,  Apa Yang Baru di iOS 14? Ini Daftar Seri iPhone yang Kebagian Update iOS 14. Apple baru saja mengumumkan suksesor iOS 13, yakni iOS 14, di hari pertama ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 yang digelar secara online, Senin (22/6/2020) waktu setempat.

Sebagai penerus, iOS 14 hadir dengan sederet fitur baru yang fokus di pemolesan tampilan antarmuka (UI). Beberapa di antaranya seperti fitur App Library yang mirip App Drawer (laci aplikasi) di Android, widget yang kini bisa menghiasi home screen, fitur picture-in-picture (PiP) yang sebelumnya hadir di iPad, dan beragam pembaruan aplikasi bawaan.

Uniknya, iOS 14 bisa berjalan di seluruh iPhone yang sebelumnya telah mendukung iOS 13. Dengan kata lain, sederet perangkat Apple lawas yang umurnya kurang lebih sudah lima tahun, seperti iPhone 6s hingga iPhone SE, masih bisa mendapatkan update iOS versi teranyar ini. Selain iPhone, iPod Touch generasi ketujuh juga bisa menjalankan iOS 14.

Selengkapnya berikut daftar iPhone dan iPod Touch yang kebagian iOS 14, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Selasa (23/6/2020).

- iPhone 11


- iPhone 11 Pro


- iPhone 11 Pro Max

- iPhone XS


- iPhone XS Max

- iPhone XR


- iPhone X

- iPhone 8

- iPhone 8 Plus


- iPhone 7

- iPhone 7 Plus

- iPhone 6s


- iPhone 6s Plus

- iPhone SE (1st generation)

- iPhone SE (2nd generation)


- iPod touch (7th generation)



iOS 14 sendiri sudah tersedia dalam versi pengembang (developer beta) mulai hari ini, Selasa (23/6/2020). Rencananya, versi public beta dari iOS 14 bakal bisa dijajal oleh pengguna iPhone pada Juli 2020, atau sekitar bulan depan.

Adapun iOS 14 versi publik tanpa embel-embel "beta" rencananya bakal dirilis menjelang akhir tahun 2020, atau sekitar bulan September hingga November mendatang.

Fitur iOS 14

App Library

Apple Library secara otomatis mengatur aplikasi ke dalam grup dan daftar. Sehingga pengguna bisa mudah mengakses tanpa harus banyak menampilkannya di Home Screen

Widget

Apple mendesain ulang widget lebih menarik dan mudah diakses. Kini pengguna bisa menempatkannya di home screen dengan berbagai pilihan ukuran.

Picture in Picture

Dengan fitur ini pengguna iPhone tetap bisa memutar video sembari membuka aplikasi yang lain. Swipe ke sisi kiri atau kanan untuk menyembunyikan video namun tetap terdengar audionya.

Siri

Apple menghadirkan tampilan baru lebih compact dan dijanjikan 20x lebih cepat dari sebelumnya. Selain itu diberikan sejumlah fitur baru, salah satunya mengirim pesan audio.

Translate

Aplikasi baru yang dihadirkan Apple untuk membantu menterjemahkan percakapan dan dapat digunakan secara offline.

Messages

Dihadirkan fitur pin yang membuat pengguna dapat menempatkan percakapan penting di atas sehingga tidak tertimbun dengan chat lain.

Apple pun memberikan Memoji berdasarkan umur. Selain itu diperkenalkan Group yang makin memudahkan berkomunikasi

Maps

Apple memperkenalkan Guides yang memberikan panduan berbagai tempat dengan informasi terbaru. Selain itu ada fitur Cycling yang memberikan panduan jalur bersepeda dan EV Routing yang baru mobil listrik tempat pengisian daya.

CarPlay

Dihadirkan wallpaper sehingga lebih mempercantik penampilan. Dan kini bisa memfungsikan iPhone menjadi kunci mobil.

App Clips

Kini dihadirkan App Clips yang memungkinkan aplikasi yang digunakan saat digunakan. Diklaim ringan dan dan cepat.

App Clips bisa ditemukan dari web, pesan, peta, ketuk pada tag NFC atau pindai kode QR.

Apple sudah mulai menggelontorkan iOS 14 developer beta. Berlanjut bulan depan iOS 14 Public Beta sudah bisa dicicipi, namun versi finalnya baru akan dirilis pada September mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daftar iPhone yang Kebagian "Update" iOS 14" dan detik.com dengan judul "iOS 14 Diumumkan, Ini Fitur Barunya".


Total dibaca: 1498x | Berikan Komentar!


Harus Tahu Tekno
Penulis : Harus Tahu Tekno
Redaksi Harus Tahu

Dapatkan informasi seputar perkembangan dan berita teknologi digital terbaru.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Mantap Per Bulan Juli Telkom Resmi Buka Akses Netflix
NULIS ?