Jago Lagu
[CLOSE]

Kunci Rahasia Kemenangan Thailand dari Indonesia di Laga Piala AFF

Kunci Rahasia Kemenangan Thailand dari Indonesia di Laga Piala AFF

Kunci Rahasia Kemenangan Thailand dari Indonesia di Laga Piala AFF (harustahu.info)

HarusTahu.info - Kemenangan Thailand sudah diprediksi oleh pelatihnya sejak beberapa hari sebelum pertandingan, pasalnya pelatih sudah dapat membaca kebiasaan strategi timnas Indonesia.

Pelatih Thailand Yakin Mengalahkan Indonesia

Mantan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Witthaya Laohakul mengemukakan negaranya akan menang mudah melawan Indonesia. Prestasi ini didukung keberadaan pemain utama seperti Kritsada, Theerathon, Chanathip, Teerasil.

“Jika bisa bermain lebih dari 70% yang mereka bisa, sepertinya Thailand bisa menaklukkan Indonesia,” katanya.

Thailand dinilai hanya perlu berhati-hati dengan serangan balik Indonesia lantaran gol Indonesia rata-rata tercipta dari serangan balik.

Sementara itu Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengemukakan anak asuhannya sudah siap tempur. Dia sedang menjaga kondisi pemain agar bisa menunjukkan penampilan terbaik seperti mental yang baik.


“Sama seperti sebelumnya ini juga jadi di final ini akan membutuhkan mental yang kuat dalam suasana yang baik. Jadi suasana itu yang dibawa sampai final ini,” tuturnya.


Timnas Thailand berhasil menjuarai Piala AFF 2020. Tim berjuluk Gajah Perang itu unggul agregat 6-2 atas Timnas Indonesia dalam babak final yang bergulir dua leg.

Setelah menang 4-0 pada pertemuan pertama, Thailand bermain imbang 2-2 melawan Timnas Indonesia dalam leg kedua di National Stadium, Kallang, Sabtu (01/01/2022) malam WIB.


Kami Terus Berkembang Setiap Turnamen

Usai kemenangan atas Indonesia, pelatih Thailand, Alexander Polking membeberkan kunci keberhasilan timnya. Apalagi dibandingkan Timnas Indonesia, persiapan Thailand terbilang minim.



"Kami tidak punya banyak waktu bersama sebelumnya dan baru bersama di sini. Saya katakan sebelumnya kita harus berkembang bersama-sama sepanjang turnamen," kata Polking.

"Itulah yang terjadi, mereka menunjukkan sikap yang sangat profesional dan juga punya sikap yang bagus," lanjutnya.

Polking pun mengucapkan terima kasih telah diberikan kepercayaan untuk melatih Thailand dan ia bisa membayarnya dengan titel juara Piala AFF 2020.


"Akhirnya kami berhasil melakukannya. Kami meraihnya dengan cara yang spesial. Saya ingin mengatakan terima kasih telah mendukung kami dan mempercayakan pekerjaan ini pada saya," kata Polking.

"Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah bermain mengesankan," lanjutnya.

Tercatat Thailand sudah enam kali merebut trofi Piala AFF ini, yakni pada 1996, 2000, 2002, 2014, 2016, dan 2020.



Total dibaca: 106x | Berikan Komentar!


Penulis : Harus Tahu Sport
Redaksi Harus Tahu

Dapatkan informasi seputar perkembangan dan berita travel, wisata terbaru.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Keren! Jungkook BTS Rilis Lagu ‘Still With You’ di event ‘BTS FESTA 2020’
NULIS ?