Jago Lagu
[CLOSE]

Alasan Anime Spice and Wolf Season 3 Tidak Dibuat

Alasan Anime Spice and Wolf Season 3 Tidak Dibuat

Alasan Anime Spice and Wolf Season 3 Tidak Dibuat (harustahu.info)

Alasan mengapa serial anime Spice and Wolf tidak akan pernah memiliki season 3 (masih spekulasi, namu didukung bukti yang kuat!). " The reason why Spice and Wolf anime series will never have season 3."

Spekulasi Kuat Spice and Wolf Tidak Akan Pernah Mendapatkan Season 3

Bagi anda pecinta anime / anime lovers veteran tentunya sudah tidak asing lagi dengan seri anime satu ini! Yapp, benar sekali Spice and Wolf adalah anime romance lawas yang berasal dari sekitaran tahun 2008. Anime ini unik dan lain daripada yang lain karena plot yang dibawakannya tidak pernah ditemui di anime lain yakni seorang pedagang keliling di abad pertengahan Eropa pula berlatar, sehingga penonton juga mau tidak mau dipaksa harus memahami sistem perdagangan yang sangat kental dengan yang namanya ilmu ekonomi.

Baiklah, kita tidak akan berlama-lama membahas ulasan review mengenai anime ini, jika ingin membaca tulisan mengenai review saya terhadap anime ini, bisa dibaca di artikel ini! Ulasan Review Anime Spice and Wolf


Langsung saja kita kembali ke topik pembahasan! Mengapa saya mengatakan bahwa anime Spice and Wolf ini tidak akan pernah mendapatkan season ketiganya? Tentu saja karena telah lewat satu dekade atau lebih detailnya 12 tahun! Semenjak season 1 anime ini mengudara dan tidak pernah terdengar kembali kabar mengenai kelanjutan serial anime ini, seakan-akan pihak studio dan penulis novelnya sendiri sudah lupa untuk melanjutkan kisah perjalanan Holo dan Lawrence dalam versi animenya.

Namun itu belumlah bukti dan gagasan yang cukup kuat untuk berargumen bukan? Ada lagi bukti yang saya ingin tunjukkan, buktinya ini sebenarnya kalau dibilang lebih mengarah pada permasalahan paling besar dan mendasar serial ini. Yakni cara studio anime dalam mengadaptasikan karya novel Isuna Hasekura yang tidak berurutan dan melenceng dari jalan sebenarnya di LN(light novel). Pada adaptasi anime season ke-2, mereka melewatkan volume keempat dari dari novel dan mengadaptasikan volume ketiga dan langsung meloncat ke volume kelimanya! (mungkin karena volume kelima memiliki ending yang lebih romantis) Pasti hal semacam ini akan meninggalkan plot hole yang sangat besar, kebingungan serta ketidak konsistensi akan terjadi bilamana season ketiga Spice and Wolf dibuat. Ya, jadi mau tidak mau nanti jika season ketiganya benar-benar dibuat maka sudah jauh berbeda dengan light novel dan manganya, serta membuat cerita sendiri.


Alasan Anime Spice and Wolf Season 3 Tidak Dibuat

Yang lebih parahnya adalah! Di volume ketiga novelnya tersebut ada tokoh karakter yang cukup penting bagi perkembangan seri ini, yakni adalah Tote Col, anak angkatnya pasangan Holo dan Lawrence. Ya benar, selama perjalanan mereka meninggalkan Ruvinheigan setelah menyelundupkan emas untuk terbebas dari kepailitan. Lawrence dan Holo bertemu dengan seorang bocah malang dan membantunya dengan mengajaknya untuk ikut bersama berpetualang (atau singkatnya diadopsi secara halus). Dan anak inilah yang nantinya akan melanjutkan seri Spice and Wolf dalam spin off manga Parchment and Wolf.

Lagipula kita tidak bisa melupakan fungsi utama dari anime itu sendiri, anime bukanlah pokok dan inti utama dari suatu karya, melainkan ini hanyalah (selingan) ajang untuk promosi dan mengiklankan buku novel Spice and Wolf! Jadi lanjut tidak lanjut serial animenya, buku novel dan manganya tetap akan terus berlanjut hingga tamat (happy ending). Jadi mereka tidak mengharapkan keuntungan dari animenya, ya syukur-syukur Bluray DVD animenya laris manis dan bisa balik modal atau bahkan memperoleh keuntungan. Namun itu saja ternyata belum cukup! Rupanya anime Spice and Wolf ini bisa dibilang underrated dan tidak banyak orang yang tahu, ini juga karena anime ini rilis ditengah boomingnya trio shounen naruto dan one piece serta bleach.



Intinya, jangan berharap terlalu banyak deh season ketiga anime ini akan dibuat, ohh ya kabar terbarunya anime ini baru saja merilis game VR dan kalau penjualannya bagus dan bisa booming maka bukan tidak mungkin season ketiga akan lanjut! Namun ya pada dasarnya ini masalah dana dan popularitas. Tentunya agan-agan semua tahulah berapa biaya yang diperlukan untuk memproduksi anime? Tau kan! Hehehe, sorry ngegas.




Total dibaca: 1048x | Berikan Komentar!


Nafisathallah
Penulis : Nafisathallah
Kerja Lepas

Anak SMA yang magang di berbagai Media Internet, tertarik dalam paleontologi, geografi, dan sejarah

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Nulis Di HarusTahu? Gratis!

Kamu hobby menulis? Ingin tulisan kamu dilihat banyak orang dan dapat disebarkan dengan cepat? Mendaftar sekarang dan buat tulisan terbaikmu di sini! Gratis Selamanya!


Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Panduan dan Tips Membeli Emas Yang Benar Agar Tidak Rugi di Masa Mendatang
NULIS ?