Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Peduli Lingkungan, PM Kapernaum Labuan Bajo Gencar Melakukan Kegian Bersih Lingkungan

Peduli Lingkungan, PM Kapernaum Labuan Bajo  Gencar Melakukan Kegian Bersih Lingkungan

Pribadi

Labuan Bajo - (27/12/2020) Lingkungan dan kehidupan manusia merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam kelangsungan hidup sehari-hari, menjadi faktor utama bagaimana upaya kita dalam merawat dan menjaga lingkungan agar selalu tetap bersih dan ramah.

Kepedulian terhadap lingkungan sekitar memang mula-mula harus didasari dari dalam diri setiap orang, dalam hal ini cara pandang melihat lingkungan yang kotor dengan sampah berserahkan dimana-mana yang tidak tertampung pada tempatnya, alhasil ini justru menganggu dan membuat ketidaknyamaan dilingkungan sekitar. 



Peduli Lingkungan, PM Kapernaum Labuan Bajo  Gencar Melakukan Kegian Bersih Lingkungan

(Minggu:27/12/2020);PM Kapernaum melakukan kegiatan bersih lingkungan


Sumber Dokumentasi : Pribadi

Baru-baru ini sebuah komunitas muda-mudi diLabuan bajo atau biasa disebut PM Kapernaum gencar melakukan kegiatan pemungutan sampah dipinggir jalan lintas trans flores, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap  seminggu sekali dengan membawa peralatan seadanya yakni berupa karung guna menampung sampah yang dipungut disekitar pinggiran jalan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir sampah-sampah yang dibuang begitu saja oleh pengendara motor dan mobil yang melintas tanpa memikirkan dampak buruk dari sampah itu seperti apa jika kebiasaan itu terus menerus dilakukan. Melihat masalah laten semacam ini PM Kapernaum tidak tinggal diam untuk mengambil satu tindakan nyata(melakukan pemungutan sampah) guna bisa mengurangi sampah-sampah yang berserakan dipinggiran jalan.

Antusias PM kapernaum dalam melaksanakan kegiatan ini sangat tinggi dengan dibaluti semangat persaudaraan bahu membahu bekerja sama dengan persepsi yang sama menuju lingkungan aman, nyaman dan bersih.
 
Aksi kepedulian terhadap lingkungan ini memang bukan tanpa alasan, karena bagaimana pun juga, sudah menjadi tanggung jawab bagi setiap orang untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Ketua PM kapernaum menyatakan bahwasanya aksi kepedulian terhadap lingkungan ini sebagai wujud praksis muda-mudi Kaper dalam memandang lingkungan sekitar, lebih lanjut dengan adanya wadah (PM Kapernaum) paling tidak muda-mudi Kaper bisa belajar hidup bersama, membangun solidaritas serta melatih mental dan mengeksplor dirinya.

PM Kapernaum optimis akan selalu membuat kegiatan yang pro lingkungan kendati dalam masa pandemi lantas tidak mengurangi semangat PM Kapernaum untuk menyelenggarakan kegiatan bersih lingkungan.

Adapun yang sudah dilakukan Pm Kapernaum yaitu dengan memanfaatkan papan bekas untuk dijadikan karya tulis berupa himbauan untuk berhenti membuang sampah sembarangan.Langkah ini sebagai upaya yang dilakukan untuk menyadarkan masyarakat lebih mencintai lingkungannya.Papan-papan iini akan diletakan disepanjang jalan trans flores terlebih khusus dilingkungan kampung Kaper,sehingga masyarakat Kaper maupun masyarakat yang melintasi kampung kaper dapat mematuhi dan mengikuti tanda larangan yang sudah dibuat.

Sekiranya dengan usaha dan niat yang dibangun bersama Pm Kapernaum bisa disambut dan diterima baik oleh masyarakat sekitar lingkungan Kaper.

Peduli Lingkungan, PM Kapernaum Labuan Bajo  Gencar Melakukan Kegian Bersih Lingkungan
Sumber Dokumen : Pribadi

Semangat peduli lingkungan ini yang selalu didorong untuk memotivasi  sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat setempat.

Penguatan keterlibatan seperti ini tentunya yang harus selalu dipacu dan hendaknya Pm Kapernaum tidak pernah puas dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan,namun dengan kegiatan-kegiatan itu menjadi modal awal untuk menuju sesuatu yang lebih baik kedepannya.


Total dibaca: 1267x | Berikan Komentar!


PM Kapernaum
Penulis : PM Kapernaum
Jurnalis

Komunitas Muda-mudi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Nulis Di HarusTahu? Gratis!

Kamu hobby menulis? Ingin tulisan kamu dilihat banyak orang dan dapat disebarkan dengan cepat? Mendaftar sekarang dan buat tulisan terbaikmu di sini! Gratis Selamanya!


Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Disebut Lebih Aman dari Whatsapp Aplikasi Signal Private Messenger Tawarkan Keamanan Privasi
NULIS ?