Jago Lagu
[CLOSE]

Ada yang Lain dari HUT RI Tahun Ini

Ada yang Lain dari HUT RI Tahun Ini

Ada yang Lain dari HUT RI Tahun Ini (harustahu.info)

HarusTahu.info - Sesuai dengan judul yang saya tulis diatas, memang benar jika ada yang lain daripada biasanya pada hari ulang tahun yang ke-75 tahunnya negara ini berdiri.

Sesuatu yang mungkin tidak pernah dirasakan dan dialami oleh generasi-generasi pendahulu kita yang sebelumnya.

Namun andai kata mereka mengetahui apa yang kita alami saat ini juga, sungguh mereka pastilah akan mengerti dan memaklumi melihat kondisi dan situasi yang seperti ini.

Sejalan dengan anjuran dari pemerintah kepada rakyatnya untuk sebisa mungkin meminimalisir dan mengurangi aktivitas kontak sosial yang berpotensi menimbulkan keramaian dan perkumpulan, maka dengan berat hati semua acara pengibaran bendera dan segala macam bentuk seluk beluk upacara yang biasanya dilakukan untuk tahun ini ditiadakan demi kemaslahatan bersama.

Tidak adanya upacara, tidak adanya pidato dari pemimpin upacara, tidak adanya anak sekolah yang pergi ke sekolah untuk menghormati hari bersejarah bagi bangsa dan negara ini, tidak lantas mengurangi dan merusak euforia dari hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 75 tahun.


Sehingga kita hanya bisa melihat upacara yang disiarkan secara langsung melalui saluran televisi nasional dan televisi lokal, ataupun juga melalui streaming video di handphone yang dapat anda akses langsung melalui internet. Intinya semua itu hanya bisa kita rasakan secara visual yang virtual, bukan visualisasi nyatanya.


Lain rasanya, ada sesuatu yang kurang dan berubah dari yang umumnya terjadi di tanggal 17 ini, acara tujuh belasan di tahun ini tidak akan mengurangi rasa hormat dan sebagai rasa pengingat kami kepada para pendahulu-pendahulu bangsa yang rela mengorbankan segalanya demi terwujudnya sebuah negeri dimana para generasi dan anak cucu, cicitnya dapat berdiri diatas kakinya sendiri dan memutuskan keputusan dengan kehendaknya sendiri.

Di tahun ini, yang lain mungkin hanyalah pelaksanaan dan praktek di lapangannya saja, namun di dalam hati nurani kami, di setiap pikiran dan penghayatan tiap-tiap insan tidak ada bedanya dengan di tahun kemarin dan tahu-tahun yang sebelumnya. Dirgahayu Republik Indonesia!



Total dibaca: 920x | Berikan Komentar!


Nafisathallah
Penulis : Nafisathallah
Kerja Lepas

Anak SMA yang magang di berbagai Media Internet, tertarik dalam paleontologi, geografi, dan sejarah

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Cerita Pendek Tentang Persahabatan
NULIS ?