Jago Lagu
[CLOSE]

Misteri Peristiwa Poltergeist, Apakah Benar Semua Karena Hantu?

Misteri Peristiwa Poltergeist, Apakah Benar Semua Karena Hantu?

Misteri Peristiwa Poltergeist, Apakah Benar Semua Karena Hantu?

HarusTahu.info - Untuk para pengamat dunia paranormal mungkin kata Poltergeist sudah tidak asing lagi, namun Misteri Peristiwa Poltergeist, Apakah Benar Semua Karena Hantu? Mari kita bahas lebih lanjut.


Pengertian Poltergeist 

Dikutip dari Wikipedia Indonesia, Poltergeist adalah istilah dalam dunia paranormal untuk suatu benda yang melayang dan tidak diketahui kekuatan apa yang membuat benda itu melayang.

Biasanya fenomena ini terjadi di negara-negara barat dan sampai saat ini di Indonesia pemberitaan tentang fenomena poltergeist sangat jarang.

Dalam arti luas Poltergeist biasanya terjadi di Eropa, Australia, dan Amerika. Peristiwa ini dikenal sebagai fenomena benda-benda yang melayang di udara. Biasanya dianggap sebagai ulah hantu.


Adapun arti poltergeist adalah segala benda-benda yang memiliki kekuatan magis atau roh baik/jahat di dalamnya. Dalam kejadian nyata poltergeist biasa berupa kejadian benda-benda tajam yang melayang di udara dan menyerang orang yang berada di daerah tersebut.



Apakah Benar Poltergeist Merupakan Ulah Hantu?

Beberapa penelitian seperti yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Rhine Institut psikologi di Duke University, Durham, North Carolina, bahkan menjelaskan jika fenomena poltergeist adalah ekspresi fisik dari trauma psikologis yang mana prosentasenya lebih banyak dialami oleh remaja perempuan dibanding laki-laki.


Selain itu, dalam sudut pandang sains aktivitas poltergeist sebenarnya dikenal sebagai psikokinesis spontan berulang atau RSPK yang mana berbentuk energi psikis yang dihasilkan tanpa sadar oleh seseorang. Energi inilah yang diklaim dapat menggerakkan benda yang ada di sekitar orang yang menghasilkan energi tersebut.


Penjelasan lain secara sains terkait fenomena poltergeist ini adalah bergeraknya benda di sekitar orang yang mengalami fenomena tersebut merupakan akibat dari energi elektromagnetik interference (EMI) yang bisa dihasilkan tubuh manusia dan menyebabkan benda disekitarnya bergerak.


Meskipun belum secara pasti bisa dibuktikan, namun dengan banyaknya penelitian awal yang menyelidiki fenomena poltergeist ini, maka bukan tidak mungkin jika beberapa dekade ke depan fenomena ini bisa dijelaskan sepenuhnya melalui sudut pandang sains.


Lantas bagaimana menurut kalian tentang peristiwa poltergeist? Sekian dari saya tentang Misteri Peristiwa Poltergeist, Apakah Benar Semua Karena Hantu?






Total dibaca: 2653x | Berikan Komentar!


Penulis : Syifa Azizah
Singing Is Power

Saya itu suka bernyanyi tapi kadang juga suka menulis biarpun ga banyak hihihi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Pengertian Uitzet Jenis Pekerjaan Persiapan dari Sebuah Proyek
NULIS ?