Jago Lagu
Jago Lagu

Cara Memilih Makanan Rendah Kalori untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat

Cara Memilih Makanan Rendah Kalori untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat

Cara Memilih Makanan Rendah Kalori untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat

HarusTahu.info - Makan dengan bijaksana adalah salah satu alasan utama mengapa gaya hidup sehat perlu dilakukan. Untuk memilih makanan yang sehat dan rendah kalori saat menjalani pola makan sehat, Anda harus berhati-hati dalam memilih makanan apa yang Anda makan. Berikut adalah beberapa cara untuk memilih makanan rendah kalori yang bisa Anda lakukan untuk mendukung gaya hidup sehat.

Baca Label Nutrisi

Salah satu cara terbaik untuk memastikan makanan yang Anda makan adalah dengan membaca label nutrisi. Label nutrisi akan memberi Anda informasi tentang kandungan gizi dan jumlah kalori dalam satu porsi makanan. Beberapa kecil memiliki tingkat kalori yang lebih tinggi daripada yang Anda pikirkan, jadi pastikan untuk membacanya dengan hati-hati dan menghitung jumlah kalori yang mungkin Anda konsumsi. Makanan yang rendah kalori biasanya memiliki kurang dari 5 gram lemak dan tidak lebih dari 20% dari saran lokal asupan energi harian.

Pilih Alami Memasak

Untuk membantu mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi, cobalah beralih ke metode memasak alami dan jauh dari produk olahan. Dengan memasak makanan alami, Anda dapat mengontrol jumlah gizi dan kalori yang masuk ke tubuh Anda. Proses memasak alami dapat membantu mengurangi kadar gula dan sodium dalam makanan, yang secara alami akan menurunkan kadar kalori. Juga, pastikan untuk menggunakan lemak sehat seperti minyak zaitun dan minyak canola, yang juga menurunkan jumlah kalori dalam makanan.

Kurangi Makanan Manis dan Berlemak

Makanan manis dan berlemak adalah sumber utama kalori yang tinggi. Sementara Anda tidak harus menyingkirkan semua makanan manis dan berlemak dari daftar makanan Anda, Anda harus mengurangi jumlahnya. Makanan berlemak yang tinggi kalori seperti biskuit, kue, dan coklat adalah jenis yang harus dihindari. Selain itu, produk olahan makanan dan makanan instan harus dihindari, karena mereka biasanya memiliki tambahan gula dan lemak tinggi.



Hits: 655x | Berikan Komentar!

Yuma Aji
Anak Blogger

Sedang belajar

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

MENARIK UNTUK DIBACA!

Tips Niat Puasa Ramadhan untuk Menjadi Lebih Beribadah
NULIS ?