Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Penyebab Penyakit Kista dan Cara Penyembuhan Alami

Penyebab Penyakit Kista dan Cara Penyembuhan Alami

Penyebab Penyakit Kista dan Cara Penyembuhan Alami

HarusTahu.info - Penyakit kista merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang wanita, ada banyak penyebab penyakit ini muncul. Mulai dari keturunan hingga karena kurang menjaga kebersihan. Mari kita bahas lebih jauh tentang penyakit kista ini.


Penyakit Kista

Kista merupakan suatu benjolan/tumor berisi cairan ataupun kumpulan darah yang umumnya berbentuk seperti buah bertangkai. Sebenarnya kista bisa terjadi di bagian tubuh mana pun, dari paru-paru hingga usus. Namun, bila berbicara kista pada wanita, biasanya ada pada indung telur, lantaran itu dinamakan kista indung telur. 

Pada kasus ini, ada sebagian atau seluruh indung telur penderita berubah menjadi massa atau tumor yang berisi cairan. Kista ini bisa dialami wanita kapan pun, baik sedang hamil dan tidak, pada usia berapa pun, dan pada kehamilan ke berapa pun.

Kista yang biasanya dipengaruhi oleh siklus haid ini akan membesar (terjadi penambahan cairan) saat menstruasi. Indung telur yang memiliki kista ini akan mengembang dan bertambah besar. 


Bila dilihat dari ukurannya, ada kista berukuran kecil (sekitar 2-3 cm atau di bawah 5 cm), ada yang ukuran sedang (di atas 5 cm), dan ada yang ukurannya besar (di atas 6 atau 10-12 cm).


Penyebab Penyakit Kista

Ada 2 penyebab kista yang umum ditemui.

Pertama adalah bawaan lahir, sedangkan yang kedua adalah endometriosis atau pertumbuhan yang tidak normal di lapisan endometrium.


Makanan memang bisa jadi penyebab gangguan organ reproduksi, namun lebih kepada makanan tidak sehat.




Pengobatan Alami Penyakit Kista

Jadi, jika kedua bahan utama masakan itu dicampur menjadi sayur, misal sayur bening yang mudah dibuat, lalu disajikan saat masih hangat, maka akan semakin lezat.

Melihat manfaatnya, keduanya sangat sehat jika dikonsumsi.

Manfaat bayam untuk kesehatan memiliki asam folat, zat besi, kalsium dan vitamin Z yang dapat melindungi kesehatan jantung, mencegah anemia, menangkal kanker, dan menguatkan tulang.


Sementara itu, tahu juga tak kalah sehat. Manfaat tahu untuk kesehatan, yaitu mengandung protein, zat besi, isoflavon, dan vitamin E.

Nah, kandungan gizi bayam dan tahu jika digabung, bisa melindungi kita dari kanker, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan mengendalikan kadar gula darah.

Jadi bisa dipastikan kalau makan bayam dan tahu bersamaan tidak menyebabkan kista. Tentu saja di barengi dengan olahraga rutin.



Sumber: https://sajiansedap.grid.id/read/102250687/apakah-makan-tahu-dengan-bayam-bisa-sebabkan-penyakit-kista-berikut-penjelasan-ahli?page=all



Total dibaca: 1495x | Berikan Komentar!


Penulis : Syifa Azizah
Singing Is Power

Saya itu suka bernyanyi tapi kadang juga suka menulis biarpun ga banyak hihihi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Apa itu Pneumonia? Penyakit Paru Berbahaya, Ini Gejala dan Pencegahannya
NULIS ?