Jago Lagu
[CLOSE]

Kondisi Kampung Gajah Wonderland Dulu dan Sekarang Lebih Terlihat Seram

Kondisi Kampung Gajah Wonderland Dulu dan Sekarang Lebih Terlihat Seram

Kondisi Kampung Gajah Wonderland Dulu dan Sekarang Lebih Terlihat Seram (Google Images)

HarusTahu.info - Kampung Gajah Wonderland pernah jadi destinasi hiburan favorit anak-anak dengan 30 wahana. Seperti ATV, flying fox, go kart, hingga wahana air. Namun, setelah terbengkalai sejak 2017, Kampung Gajah Wonderland yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri km 3,8, Cihideung, Bandung Barat jadi terlihat angker. Belakangan Kampung Gajah Wonderland menjadi viral di media sosial karena seorang netizen yang membagikan kondisinya sekarang.

Sambut new normal dengan dibukanya taman hiburan, netizen ini malah main ke Kampung Gajah. Dan seketika warganet pun dikejutkan dengan suasana angkernya, bak sedang main ke rumah hantu.

Dalam rekaman yang dibagikan @kidding,aja dari TikTok @cantikane_, tempat tersebut terlihat seperti rumah hantu. Sejumlah wahana permainan yang terdapat di dalam Kampung Gajah Wonderland dalam kondisi yang rusak dan tidak terurus.

Kondisi Kampung Gajah Wonderland Dulu dan Sekarang Lebih Terlihat Seram Kampung Gajah Wonderland Dulu (jejakpiknik.com)

Suasana di lokasi eks wisata Kampung Gajah begitu hening. Hanya terdengar suara gesekan dedaunan yang tertiup angin. Rerumputan liar tumbuh diantara puing-puing reruntuhan objek wisata tersebut.


Sejak dibuka pada 2010 lalu, Kampung Gajah memiliki puluhan wahana rekreasi, namun diantaranya yang paling menonjol adalah waterboom dan kolam ombak. Tentunya menjadi keasyikan tersendiri, merasakan suasana pantai di tengah pegunungan Bandung Utara.


Namun, sejak dinyatakan pailit pada Desember 2017 karena suatu hal, area wisata seluas 60 hektare ini resmi ditutup pada Mei 2018. Patung-patung gajah yang jadi ikon tempat ini pun dibongkar di pinggir jalan menuju Kampung Gajah.

Kondisi Kampung Gajah Wonderland Dulu dan Sekarang Lebih Terlihat Seram Kampung Gajah Wonderland Sekarang (terasjabar.id)


Setahun lebih berlalu, belasan wahana pun terbengkalai. Kolam ombak yang dulu ramai jadi arena bermain anak-anak pun surut dan dipenuhi lumut. Kendati begitu, masih tampak bangunan berbentuk perahu di ujungnya.


Kampung Gajah pernah menjadi destinasi wisata yang cukup populer di kawasan Bandung Utara. Lokasinya berada di Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).


Kondisi tempat rekreasi tersebut yang kini memprihatinkan. Warganet pun sebut penampakannya cukup seram.

"Itu wahananya masih ada ga sih guys? dulu pengen kesana tag temen klian!" dibagikan kidding.aja.

"Aku pernah dulu TK sekarang udah kelas 1 smp tapi dulu aku ke sana masih bagus banget kak rapi bersih baguss dah pokonya tapi ko sekarang kayak gini," tulis netizen lainnya.


Artikel ini telah tayang di ayobandung.com dengan judul "Viral Video Tiktot Kampung Gajah, Netizen: Kok Jadi Seram".


Total dibaca: 1049x | Berikan Komentar!


Paling Viral
Penulis : Paling Viral
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari ini.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Protokol New Normal Covid-19, Ini Penjelasan dan Artinya
NULIS ?