Jago Lagu
[CLOSE]

Eko Kuntadhi: Yang Lain Korupsi, Jakarta Cuma Kelebihan Bayar Rp 6,5 Miliar Lucu!

Eko Kuntadhi: Yang Lain Korupsi, Jakarta Cuma Kelebihan Bayar Rp 6,5 Miliar Lucu!

Yang Lain Korupsi, Jakarta Cuma Kelebihan Bayar (Youtube Channel CokroTV)

HarusTahu.info - Sedang ramai diperbincangkan, kasus kelebihan bayar Rp 6,5 miliar untuk pengadaan Mobil Damkar DKI Jakarta. Simak video seru dari Eko Kuntadhi yang menanggapi terkait kasus ini.

Kelebihan Bayar Rp 6,5 Miliar?

Sebagaimana diketahui, BPK DKI Jakarta menemukan adanya kelebihan pembayaran sebesar Rp 6,5 miliar dalam pengadaan mobil pemadam kebakaran di Dinas Gulkarmat pada APBD 2019.

Kelebihan pembayara ini dihitung dari selisih harga kontrak dengan harga riil untuk 4 item berbeda dengan rincian selisih harga antara lain unit submersible Rp 761,67 juta, unit quick response Rp 3,48 miliar, unit penanggulangan kebakaran pada sarana transportasi massal (robot LUF 60) Rp 844,19 juta, dan unit pengurai material kebakaran (robot MVF-5) Rp 1,43 miliar.

Sekretaris Jenderal Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Misbah Hasan menyoroti kinerja Inspektora DKI Jakarta dan Komite Pencegahan Korupsi (KPK) Ibu Kota DKI Jakarta terkait adanya temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas kelebihan pembayaran sebesar Rp 6,5 miliar dalam pengadaan mobil pemadam kebakaran di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) pada APBD 2019.

“Iya, itu tugas APIP (aparat pengawas internal pemerintah) atau inspektorat, pengawas internal. Dengan adanya kasus ini dan kemungkinan kasus serupa yang lain, mengindikasikan kinerja APIP tidak optimal,” ujar Misbah kepada wartawan, Senin (19/4/2021).


Begitu juga, kata Misbah, dengan kinerja KPK Ibu Kota yang memang khusus untuk mencegah terjadinya potensi korupsi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Dia menilai, dengan kasus kelebihan pembayaran Rp 6,5 miliar ini, maka kinerja lembaga yang dipimpin oleh Bambang Widjojanto ini dipertanyakan.


“Jadi, dengan adanya kasus ini, kinerja KPK Ibu Kota juga patut dipertanyakan. Selama ini, kejanggalan-kejanggalan dalam proses penganggaran di DKI, komite ini tidak juga tidak bersuara,” ungkap dia.

Respon Eko Kuntadhi Terkait Kelebihan Bayar Rp 6,5 Miliar

Yang Lain Korupsi, Jakarta Cuma Kelebihan Bayar Rp 6,5 Miliar Lucu!


Simak bagaimana pembahasan seru dan menarik dari channel youtube CokroTV.


Berikut videonya:





Total dibaca: 1031x | Berikan Komentar!


Paling Viral
Penulis : Paling Viral
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari ini.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Curse of Aros - Game MMORPG yang Ringan
NULIS ?