[CLOSE]

Bagaimana Cara Vidcall WhatsApp 8 Orang, Ini Fitur Terbaru Whatsapp

Bagaimana Cara Vidcall WhatsApp 8 Orang, Ini Fitur Terbaru Whatsapp

Video Call 8 Orang Whatsapp (kanal.web.id)

HarusTahu.info - Whatsapp di update terbarunya pada bulan Mei 2020 ini, meluncurkan fitur baru yang cukup fenomenal yaitu fitur video call yang mampu menyambungkan hingga 8 orang. Terinspirasi oleh aplikasi zoom video conference, whatsapp pun tidak mau ketinggalan dan ikut andil dalam keempatan menarik ini.

Bagaimana cara menggunakan video call banyak orang melalui whatsapp? Simak penjelasan yang dikutip dari KompasTekno sebagai berikut. 

Pertama, perbarui aplikasi WhastsApp di ponsel semua partisipan. Aplikasi WhatsApp mesti diperbarui lebih dulu ke versi 2.20.50 atau yang lebih baru untuk pengguna iOS, dan versi 2.20.141 atau yang lebih baru untuk pengguna Android. Versi final terbaru aplikasi WhatsApp iOS bisa diperoleh di toko App Store lewat tautan ini, sedangkan untuk Android tersedia di Google Play Store via link berikut. Perlu ditekankan bahwa ponsel semua partisipan mesti menjalankan aplikasi WhatsApp versi terkini yang sudah mendukung video call 8 orang. Jika tidak, orang tersebut tidak bisa bergabung dengan percakapan. 

Sudah update? Sekarang saatnya melakukan panggilan silaturahim virtual. Cukup buka tab "Call" pada bagian atas. Kemudian, pilih ikon panggilan yang terletak di pojok kanan bawah. Setelah itu, pilih "New Group Call" dan pilih kontak yang ingin dihubungi. Pengguna dapat memilih sebanyak tujuh kontak yang akan dihubungi. Lalu, tekan ikon untuk melakukan panggilan video. 

Selain cara di atas, pengguna juga bisa melakukan video call langsung dari grup. Caranya, cukup tekan ikon video call yang ada di bagian atas grup. Kemudian, pilih siapa saja orang yang diajak berpartisipasi. 


Ada pula cara lain yang sedikit lebih rumit. Pertama, lakukan panggilan video kepada seseorang. Setelah panggilan dijawab, tekan tanda "+" untuk menambah peserta video call. Dengan demikian, panggilan video delapan orang di WhatsApp bisa dilakukan. 


Selamat mencoba video call dengan jumlah 8 orang melalui WhatsApp!



Total dibaca: 1706x | Berikan Komentar!


Penulis : Aries Puja
Tech Enthusiast

Tidur lebih Malam, Bangun lebih Pagi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Mammoth dan Mastodon pernah Hidup Berdampingan di Amerika Utara
NULIS ?