Jago Lagu

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Berikut Perjalanan Hidupnya

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Berikut Perjalanan Hidupnya

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Berikut Perjalanan Hidupnya (harustahu.info)

HarusTahu.info - Berita duka hari ini, Diah Permana Rachmawati Soekarno atau biasa disapa Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu, 3 Juli 2021, pukul 06.15 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Biodata Rachmawati Soekarno

Lahir di Jakarta, 27 September 1950 sebagai bagian keluarga proklamator. Hj. Rachmawati Soekarnoputri, S.H., M.H. atau bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno adalah politikus Partai Gerakan Indonesia Raya, pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, dan pendiri Partai Pelopor.

Ia adalah putri dari presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno.

Dalam bidang politik, Rachmawati tidak bergabung dengan kakaknya, Megawati di PDIP. Rachmawati memilih mendirikan partai sendiri, yakni Partai Pelopor. Pada 2013, Rachmawati sempat bergabung dengan Partai Nasdem dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Namun pada Agustus 2014, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mencopot jabatan itu karena dianggap tidak sejalan.

Pada April 2015 Rachmawati memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra diangkat menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi pada April 2015. Hingga pada September 2020, ia masih menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Jabatan tersebut berada langsung di bawah posisi Ketua Umum Prabowo Subianto.


Pada 2007 hingga 2009, Rachmawati dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden. Selain itu pada Juni 2021, Rachmawati juga dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Mutiara Hitam oleh Persipura Jayapura.


Rachmawati Soekarno Meninggal Dunia

Kabar duka tersebut disampaikan politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada awak media, Sabtu (3/7).

Andre menyebut Rachmawati meninggal akibat Covid-19. Anggota Komisi VI DPR RI ini menuturkan, pada Sabtu (26/6), kondisi Rachmawati menurun. Bahkan level CT value Rachmawati sebesar 22,8 dan saturasi 83 persen.


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan terpisah mengatakan, jenazah Rachmawati kemungkinan akan dimakamkan di TPU Karet, Jakarta Selatan. Namun Sufmi tidak bisa menjelaskan secara lebih rinci.

Kabar meninggalnya Rachmawati juga disampaikan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto. Dalam pernyataannya, Bambang menyebut adik kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu meninggal akibat sakit yang sudah lama dideritanya.







Total dibaca: 1168x | Berikan Komentar!


Penulis : Paling Viral
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari ini.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Sepanjang Hari ini Gempa Hampir Terjadi di Seluruh Wilayah Indonesia
NULIS ?