Jago Lagu
[CLOSE]

Cantiknya dr. Reisa Broto Asmoro Membuat Bahan Perbincangan Netizen

Cantiknya dr. Reisa Broto Asmoro Membuat Bahan Perbincangan Netizen

Cantiknya dr. Reisa Broto Asmoro Membuat Bahan Perbincangan Netizen (kompas.com)

HarusTahu.info - Seperti diketahui dr. Reisa Broto Asmoro adalah juru bicara penanganan Covid-19. Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyampaikan informasi terkait dr Reisa Broto Asmoro yang menarik perhatian netizen. Namun, kemudian informasi itu diralatnya. Awalnya, Fadjroel menyampaikan lewat twit di Twitter bahwa dr Reisa Broto Asmoro adalah juru bicara penanganan Covid-19. Jabatannya sama dengan Achmad Yurianto yang sudah lebih dulu ditunjuk untuk posisi tersebut, sehingga ada dua orang yang menjabat sebagai jubir. "Ada dua Jubir Covid-19 sekarang: Pak Dokter Yurianto dan Mbak Dokter Reisa: Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru," tulis Fadjroel dalam akun Twitter-nya @fadjroel, Selasa (9/6/2020) pagi.

Fadjroel memberi tanda pagar "#Jubir" di akhir kicauannya yang menandakan bahwa pernyataan itu ia sampaikan sebagai Jubir Presiden. Sementara, kicauan atau opini pribadi biasanya ditandai dengan "-FR", inisial Fadjroel Rachman. Kompas.com kemudian menghubungi Fadjroel untuk mengkonfirmasi soal kicauannya itu. Sebab, informasi yang disampaikan Fadjroel di Twitter berbeda dari keterangan yang disampaikan Achmad Yurianto sehari sebelumnya. Menurut Yurianto, dr Reisa tergabung dalam Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19. Saat dihubungi Kompas.com, Fadjroel mengaku belum bisa memberi kepastian terkait jabatan dr Reisa. Ia justru meminta hal itu ditanyakan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). "Tentang dr Reisa administrasinya mesti ditanyakan kepada BNPB," kata Fadjroel.

Pada akhirnya Fadjroel pun meralat jabatan dr Reisa lewat kicauannya. Puteri Indonesia Lingkungan 2010 itu memang bukan menjabat sebagai Jubir Penanganan Covid-19, namun adalah anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Covid-19. "Dokter Reisa secara resmi adalah TIM KOMUNIKASI PUBLIK GUGUS TUGAS Covid-19, sedangkan Dokter Yurianto adalah Jubir Covid-19," kata Fadjroel. Kendati demikian, Fadjroel menyebutkan bahwa dr Reisa dan Achmad Yurianto akan bahu membahu memberikan informasi dan edukasi ke publik terkait Covid-19. Adapun dr Reisa pertama kali muncul mendampingi Achmad Yurianto dalam jumpa pers terkait update informasi Covid-19, Senin (9/6/2020) kemarin. Dikutip dari siaran daring konferensi pers, Yuri memperkenalkan Reisa sebagai bagian dari tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. "Pada hari ini saya akan ditemani seorang dokter yang selama ini aktif terlibat dalam edukasi pencegahan Covid-19, sekaligus bagian dari tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro," kata Yuri, Senin. "Beliau akan menyampaikan informasi dan edukasi pencegahan Covid-19, termasuk adaptasi kebiasaan baru untuk masyarakat yang produktif dan aman," tuturnya.

Kemunculan Reisa disambut antusias oleh warganet. Banyak yang mendukung Puteri Indonesia Lingkungan 2010 itu bergabung menjadi juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19. Reisa selama ini dikenal sebagai dokter, alumnus ajang kecantikan, model, dan presenter televisi. Sebagai dokter, Reisa sempat menekuni dunia forensik.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Jubir Presiden Beri Informasi soal dr Reisa, Lalu Mengklarifikasinya...",


Total dibaca: 944x | Berikan Komentar!


Paling Viral
Penulis : Paling Viral
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari ini.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Sepanjang Hari ini Gempa Hampir Terjadi di Seluruh Wilayah Indonesia
NULIS ?