Jago Lagu
[CLOSE]

Inilah Pencetus Youtube Rewind Indonesia Pertama Tahun 2014

Inilah Pencetus Youtube Rewind Indonesia Pertama Tahun 2014

kaskus

HarusTahu.info - Youtube telah menjadi platform berbagi video paling populer dalam satu dekade belakangan ini. Tidak hanya di Amerika serikat sebagai negara kelahirannya namun juga di hampir seluruh dunia termasuk juga negara kita Indonesia.

Maka dari ketenarannya sebagai media internet, setiap satu tahun sekali Youtube mengadakan sebuah acara atau event berupa merekap ulang semua video yang pernah trending dalam jangka waktu setahun di platform mereka.

Latar Belakang Peristiwa

Tentunya komunitas Youtube sendiri sangatlah besar dan terdiri dari berbagai macam channel konten kreator dari berbagai negara. Sehingga membuat para kreator video negara kita yang pada saat itu, sekitaran tahun 2014 kebawah, susah untuk mendapatkan trafik video yang besar karena kebanyakan warga kita dulu belum banyak yang bisa mendapatkan koneksi Internet. Susah mendapat penonton atau trafik, maka semakin susah pula untuk menjadi trending!

Maka dari itu melihat keadaan dan situasi peryoutube-an Indonesia yang masih kecil, pihak resmi Google sendiri menawarkan bantuan pembuatan Youtube Rewind khusus untuk konten kreator Indonesia dan bagi youtuber yang berafiliasi di Indonesia.

Tawaran tersebut disampaikan melalui grup LINE para Youtuber Indonesia oleh seseorang dari pihak Google yang sering dipanggil Mami Niken. Dan seseorang pun menawarkan dirinya untuk menjadi sutradara dan bertanggung jawab dalam pembuatan video Rewind tersebut, yakni tidak lain dan tidak bukan adalah Eno Bening!


Ya, seseorang yang kalau sekarang lebih dikenal dengan julukan Youtuber tua gagal karena dia sudah laam berkecimpung di dunia industri kreatif namun pamor dan subscribernya masih kalah jauh dengan teman-teman seperjuangannya yang lain seperti, sebutkan saja contohnya Reza Arap Oktovian.



Inilah Pencetus Youtube Rewind Indonesia Pertama Tahun 2014


Berawal dari sebuah Insiden 

Eno Bening sendiri melalui video di kanal youtubenya sendiri mengakui, bahwa tindakannya yang menawarkan diri untuk mengurus Youtube Rewind Indonesia di tahun 2014 adalah sebuah kecelakaan yang awalnya hanya bercanda, namun disetujui oleh semua anggota grup pada saat itu.


Awalnya, Eno Bening mengatakan jika "Kalo Eka Gustiwana bikinin musiknya maka gua akan bikin itu Youtube Rewind" begitulah kira-kira isi dari chattan si Eno dalam grup LINE perkumpulan Youtuber Indonesia saat itu.


Lalu langsung dibalas dan disetujui oleh Eka Gustiwana dengan lagunya yang sudah langsung jadi, padahal dari awal Eno Bening mengakui sendiri itu awalnya hanyalah guyonan karena ia berpikir bahwa si Eka tidak akan mau membuatkan lagunya. Dengan berbagai pertimbangan, seperti waktunya yang mendadak, dan juga ketidakdekatannya dia dengan Eno Bening, membuat dia semakin yakin bahwa Eka Gustiwana tidak akan mau mengiyakan perkataannya.

Namun, apa yang terjadi? Tepat sekali! Dan Eno bening mau tidak mau harus melakukan perkataannya, sebenarnya dia bisa saja menjadi orang yang brengsek dan mencari-cari berbagai macam alasan untuk bisa mengelak dari perkataannya. 

Yang pastinya si Eno tidak hanya sendiri mengerjakan itu semua apalagi dengan dana dan modal yang berasal dari dirinya semua, itu hampir tidak mungkin! (jika anda tahu maksud arah pembicaraan saya ini). Ada teman-temannya yang lain KoharoTV, Asal-Asal Production, dan tentunya pembuat lagu Eka Gustiwana.



Total dibaca: 1410x | Berikan Komentar!


Nafisathallah
Penulis : Nafisathallah
Kerja Lepas

Anak SMA yang magang di berbagai Media Internet, tertarik dalam paleontologi, geografi, dan sejarah

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Keutamaan Puasa Syawal dan Cara Pelaksanaan Puasa Syawal
NULIS ?