Jago Lagu
[CLOSE]

Gelombang 4 Kartu Prakerja Kembali di Tunda, Ada Apa?

Gelombang 4 Kartu Prakerja Kembali di Tunda, Ada Apa?

Kartu Prakerja (Google Images)

HarusTahu.info - Kartu program prakerja yang dijadwalkan hari ini 26 Mei 2020, kembali ditunda pasalnya ada beberapa penyebab kenapa ini bisa terjadi. Berdasarkan berbagai sumber berikut adalah penyebab batalnya jadwal gelombang 4 kartu prakerja.


1. Panitia masih selesaikan backlog

Menurut ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja, Denni P Purbasari, ditundanya pembukaan gelombang keempat Kartu Pra Kerja dilatarbelakangi oleh beberapa alasan. Salah satunya adalah backlog. Saat ini, para panitia masih berusaha untuk menyelesaikan backlog pada sistem informasi yang belum selesai.

"Saya memohon maaf bahwa kenapa gelombang IV tunda, karena memang ini ada keterbatasan di sisi kami dalam menyelesaikan backlog di sistem informasi," ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni P Purbasari, melalui konferensi video di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (19/5/2020).




2. Evaluasi gelombang 1-3

Selain menyelesaikan backlog pada sistem informasi, evaluasi pendaftaran Kartu Pra Kerja pada gelombang pertama hingga ketiga juga menjadi alasan. Menurut Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Winanteya Ruky, evaluasi tersebut harus dilakukan. Terutama untuk keperluan singkronasi data para calon peserta program Kartu Pra Kerja.



3. Akan dibuka hingga 30 gelombang


Adapun jumlah peserta yang akan diterima para program tersebut ialah sebanyak 5.6 juta orang. Jumlah tersebut akan diterima secara bertahap, melalui 30 gelombang pendaftaran. 30 gelombang pendaftaran Kartu Pra Kerja tersebut rencananya akan dibuka berturut-turut hingga akhir tahun. Lebih lanjut, pemerintah juga telah akan memberi anggaran program sebesar Rp20 triliun.



4. Cara mendaftar


Untuk mendaftar program tersebut, peserta dapat mengaksesnya melalui laman resmi pekerja.go.id. Adapun langkah-langkah pendaftarannya adalah sebagai berikut:

- Membuat akun

Sebelum mendaftar Kartu Pra Kerja, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun dengan nomor telepon dan alamat email melalui laman prakerja.go.id.


- Verifikasi akun

Setelah mendaftarkan nomor telepon dan alamat email, masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke melalui SMS. Selanjutnya, klik verifikasi dan akun berhasil dibuat.

- Isi formulir pendaftaran


Langkah selanjutnya ialah mendaftar Kartu Pra Kerja. Caranya dengan masuk pada laman prakerja.go.id, lalu tekan Daftar Kartu Pra Kerja. Kemudian, isi formulir pendaftaran yang telah disediakan dan tekan tombol Selanjutnya.

- Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Adapun langkah selanjutnya ialah mengisi Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar. Setelah selesai, peserta akan menerima pemberitahuan diterima atau tidak melalui alamat email.


Sumber: akurat.co


Total dibaca: 1188x | Berikan Komentar!


Penulis : Paling Viral
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari ini.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Sedang Viral Tenggelamnya Kapal KRI Teluk Jakarta 541 di Dekat Pulau Kangean
NULIS ?