Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Helikopter Penerbad TNI Angkatan Darat Jatuh di Kendal

Helikopter Penerbad TNI Angkatan Darat Jatuh di Kendal

Helikopter Jatuh Ilustrasi (Google Images)

HarusTahu.info - Helikopter tipe Mi17 milik Penerbad TNI Angkatan Darat (AD) jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) pukul 14.25 WIB. Tak lama setelah jatuh, heli langsung meledak dan terbakar. Kapolres Kendal Ali Wardana mengonfirmasikan terjadinya kecelakaan tersebut

Dari informasi yang diperoleh CNNIndonesia.com, Heli tipe MI-17 V5 membawa tiga orang termasuk pilot yang melakukan terbang latih. Saat berada di atas perairan Kendal, helikopter terlihat kehilangan kendali hingga akhirnya jatuh dan terbakar di area tanah lapang Kawasan Industri Kendal.

"Tadi lihatnya masih mutar-mutar di atas, Pak. Tapi tiba-tiba jatuh dan terbakar. Kita di sini kaget juga", kata Supriyadi, salah seorang sopir truk tanah di sekitar lokasi kejadian.

Diketahui helikopter berjenis MI 17 tersebut mengangkut sebanyak sembilan penumpang. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini mengakibatkan lima orang mengalami luka bakar dan dirawat di RSUD Soewondo Kendal. Sementara empat orang lainnya dikabarkan meninggal dunia. Humas RSUD Kendal, Wibowo, saat dikonfirmasi mengatakan, ada 5 korban helikopter di KIK yang dibawa ke RSUD Kendal. Satu dari 5 korban itu meninggal di IGD. “Data yang saya dapat dari petugas IGD, ada 1 yang meninggal dunia,” pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Helikopter TNI AD Jatuh, Meledak, dan Terbakar di Kendal "


Total dibaca: 1227x | Berikan Komentar!


Penulis : Paling Viral
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari ini.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Jangan Menilai Orang Lain dari Apa Kata Orang, Kamu Harus Menilai Sendiri
NULIS ?