Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Tulisan Ini Dibuat Sehari Sebelum HUT RI ke-75 di Masa Pandemi 2020

Tulisan Ini Dibuat Sehari Sebelum HUT RI ke-75 di Masa Pandemi 2020

Tulisan Ini Dibuat Sehari Sebelum HUT RI ke-75 di Masa Pandemi 2020

HarusTahu.info - Hallo para pembaca, tulisan ini sengaja saya beri judul unik dan memang sesuai dengan realita di kondisi saat ini. Yups benar saja, Tulisan Ini Dibuat Sehari Sebelum HUT RI ke-75 di Masa Pandemi 2020.

HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Masa Pandemi

Semua nampak tidak biasa di HUT kemerdekaan RI ke 75 ini, yang biasanya semarak memperingati kemerdekaan seperti lomba di mana-mana. Pawai dan karnaval di mana-mana, sekejap hilang semua itu di tahun 2020 ini.

Yups, tepat di awal tahun 2020 seluruh dunia merasakan sebuah pandemi yang cukup menggemparkan seluruh umat manusia yaitu pandemi coronavirus, atau saat ini dikenal dengan covid-19.


Sedih bercampur bingung menyelimuti pikiran saya, namun saya rasa saya tidak sendiri banyak di luar sana yang juga merasakan dampak dari pandemi ini. Terlebih lagi sudah memasuki HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini.


Tidak ada lagi perayaan yang meriah diberbagai plosok negeri, walaupun saya tahu masih ada perayaan kecil-kecilan di berbagai tempat yang mungkin tidak tereskpos oleh media.


Jika anda membaca tulisan ini di masa mendatang, mungkin di tahun 2021 atau lebih. Saya ceritakan bahwa kondisi Indonesia saat ini kacau, seluruh umat Islam tidak merayakan hari Raya Idul Fitri seperti pada umumnya, berjabat tangan dibatasi, banyak PHK di mana-mana, banyak umkm terpuruk, banyak kematian akibat coronavirus, dan banyak aktivitas seperti bekerja, belajar semua dibatasi. Semua dilakukan dari rumah, sudah terhitung sejak bulan maret 2020 kemarin hingga saat ini Agustus 2020.


Cara Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Masa Pandemi

Sedih rasanya, semua berimbas atas pandemi ini. Tidak ada yang salah, semua hanya perlu intropeksi atas kejadian ini. Kedepannya jangan sampai menyiakan waktu dan peluang, menjadikan pribadi lebih baik lagi.


Sabar kita harus tetap berpikir positif atas peristiwa ini, ada banyak hal untk dapat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Masa Pandemi ini.

Dengan berkarya, dan berinovasi melalui media digital maupun melalui karya seni yang dapat dijualbelikan dan bernilai fungsi bagi seluruh masyarakat.


HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Masa Pandemi kita merayakan dengan melawan pandemi coronavirus, yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan mengikuti himbauan pemerintah dan jangan lupa berdoa agar semua ini lekas berlalu.


Saya pribadi mengucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI ke 75, Dirgahayu Indonesiaku.

Untuk kalian yang membaca ini saya berharap, kalian jauh lebih baik dari pada masa saat tulisan ini dibuat. Semangat dan tetap berkarya untuk Bangsa dan Negara.


Nah sekian dari saya terkait, Tulisan Ini Dibuat Sehari Sebelum HUT RI ke-75 di Masa Pandemi 2020


Total dibaca: 1344x | Berikan Komentar!


Roni Setya
Penulis : Roni Setya
Sastra, Jokes, And Blogger

Semua itu indah tinggal bagaimana cara kita menikmati hidup ini saja :)

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Wirausaha Muda Yang Mandiri Membuka Cafe di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang
NULIS ?