Jago Lagu
Jago Lagu

Link Gatotkaca Mesin Pencari Indonesia Karya Anak Bangsa

Link Gatotkaca Mesin Pencari Indonesia Karya Anak Bangsa

Link Gatotkaca Mesin Pencari Indonesia Karya Anak Bangsa (harustahu.info)

HarusTahu.info - Mesin pencari atau search engine Gatotkaca karya anak bangsa trending di sosial media Indonesia pekan ini, pasalnya MenKominfo sempat menyebutkan rencana membangun mesin pencari sendiri yaitu bernama Gatotkaca.

    Mesin Pencari Gatotkaca Karya Anak Bangsa

    Alhamdulillah, akhirnya rilis. Peluncuran resmi pada hari Jumat merupakan semangat dari pi in is. Silahkan, mesin pencarian mahakarya anak bangsa, sebagai dukungan untuk pak plate. Begitu tulis akun twitter @lantip menanggapi rencana MenKominfo terkait pembuatan mesin pencari bernama Gatotkaca

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengeklaim bahwa dirinya sempat berencana menghadirkan search engine atau mesin pencari buatan dalam negeri. Bahkan dia sudah memanggil tim terkait untuk membuat mesin pencari yang dinamai Gatotkaca tersebut. Hal itu disampaikan Johnny dalam wawancaranya di podcast (siniar) yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier di kanal YouTube-nya.

    Saat itu, Deddy mempertanyakan apakah Indonesia bisa membuat sendiri aplikasi-aplikasi seperti Instagram atau TikTok menyusul kebijakan tegas Kemenkominfo memblokir sejumlah platform yang tidak melakukan registrasi Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). "Harusnya bisa.

    Saya bukan saja aplikasi Instagram ya, tapi search engine-pun harus bisa kita buat," kata Johnny. "Saya pada saat menjadi menteri pertama saya panggil tim. Saya panggil tim, bisa nggak kita membuat search engine. Name it [sebutlah] 'Gatotkaca' misalnya," ujarnya menambahkan. Meski begitu, dia menyebut rencana itu terkendala dengan kemunculan pandemi Covid-19. Sebab, semua perhatian teralihkan pada bagaimana menanggulangi dampak pandemi.


    Link Search Engine Gatotkaca Terbaru

    Setelah beredar link mesin pencari Gatotkaca yang ternyata isinya hanya prank, kini beredar kembali link mesin pencari bernama Gatotkaca dengan domain baru. Yaitu anda dapat mengakses melalui link https://gatotkaca.oyi.my.id di laman tersebut anda akan langsung melihat tampilan box untuk input pencarian.


    Seperti mesin pencari Google pada umumnya, pada laman https://gatotkaca.oyi.my.id akan menampilkan informasi sesuai yang anda butuhkan, selain itu juga terdapat pencarian gambar.

    Nuansa Indonesia sangat terasa saat anda mengakses Gatotkaca Search tersebut, yaitu dengan warna merah putih disertai bendera merah putih di laman depannya.



    Selain warna yang khas dengan Indonesia di sana juga terdapat gambar tokoh Gatotkaca itu sendiri. Penasaran ingin melihatnya? Silahkan kunjungi link mesin pencari Gatotkaca terbaru tersebut.



    Hits: 1661x | Berikan Komentar!

    Paling Viral
    No Internet No Life

    Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari ini.

    Komentar (0)
    Tinggalkan Komentar
    Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
    Komentar ()

    MENARIK UNTUK DIBACA!

    Cantiknya dr. Reisa Broto Asmoro Membuat Bahan Perbincangan Netizen
    NULIS ?