Jago Lagu
[CLOSE]

Melestarikan Lingkungan, PM Kapernaum Menanam Pohon Flamboyan

Melestarikan Lingkungan, PM Kapernaum Menanam Pohon Flamboyan

Sumber Dokumen : Pribadi "Kegiatan menanam pohon flamboyan di halaman Rumah Adat Kaper".

Babinsa Desa Golo Bilas bersama muda-mudi Kaper (PM Kapernaum) berkumpul didepan Rumah Adat kampung Kaper, Sabtu (23/01/2021) pagi.

Sebelum melakukan kegiatan penggalian tanah untuk penanaman bibit  pohon flamboyan, Babinsa Desa Golo Bilas Serka Vinsen terlebih dahulu menyampaikan dan memberi arahan kepada muda-mudi tujuannya agar supaya dilancarkan segala kegiatan serta dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Kegiatan dilakukan pukul 09.00 pagi dimulai dari halaman Rumah Adat kampung Kaper, setelah itu kegiatan dilanjutkan diluar halaman Rumah Adat yaitu disepanjang  jalan trans-flores khususnya di Dusun Kaper. Adapun kegiatan ini yaitu sebagai lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang sudah dilaksanakan oleh Prajurit TNI dari KODIM 1612 Manggarai.

Sumber Dokumen : Pribadi

Penanaman pohon flamboyan ini merupakan program dari Bapak Presiden Joko Widodo yang bertujuan untuk memperindah Labuan Bajo sebagai dukungan terhadap lingkungan di Labuan Bajo yang menjadi destinasi wisata super premium. Tujuan dari penanaman pohon flamboyan ini agar  bisa menciptakan lingkungan yang lebih sejuk dan terciptanya kota hijau dan lingkungan yang asri di Manggarai Barat khususnya di kota Labuan Bajo.


Harapan  Babinsa Desa Golo Bilas dan Ketua PM Kapernaum setelah menanam pohon flamboyan ini agar semua masyarakat terlebih khusus masyarakat Desa Glo Bilas mampu menjaga, merawat dan memelihara pohon flamboyan ini agar tetap hidup '' semoga apa yang dilakukan hari ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anak dan cucu kita nantinya''.


PM Kapernaum berterima kasih terhadap Babinsa Desa Golo Bilas yang sudah melibatkan muda-mudi Kaper untuk berpartisipasi dalam melestarikan dan menjaga lingkungan dengan kegiatan penanaman pohon flamboyan ini, sehingga kedepannya muda-mudi  termotivasi  untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.



Total dibaca: 1727x | Berikan Komentar!


PM Kapernaum
Penulis : PM Kapernaum
Jurnalis

Komunitas Muda-mudi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Bulan Dzulhijjah Temukan Banyak Keutamaan di Dalamnya
NULIS ?