Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Alasan Utama Kenapa Investasi Emas Sangat Penting Untuk Segera Dimulai

Alasan Utama Kenapa Investasi Emas Sangat Penting Untuk Segera Dimulai

Alasan Utama Kenapa Investasi Emas Sangat Penting Untuk Segera Dimulai

HarusTahu.info - Emas dulu sering sekali dikenal dengan barang mewah, bahkan hanya orang-orang tertentu yang dapat memiliki emas. Namun, sekarang semua sudah berbeda. Semua orang bisa berinvestasi dengan Emas bahkan dengan nilai yang tidak langsung besar.

Investasi Emas Untuk Masa Depan

Salah satu faktor yang membuat emas begitu berharga adalah karena emas merupakan jaminan sebuah negara ketika mencetak uang. Sebuah negara tidak bisa sembarangan dalam mencetak uang. Karena salah-salah dalam mencetak uang, justru negara tersebut bisa mengalami hiperinflasi. Akibatnya ekonomi negara tersebut akan mengalami kemerosotan hingga runtuh.

Salah satu dasar sebuah negara dalam mencetak uang adalah kepemilikan emas. Emas bisa menjadi jaminan bagi sebuah negara untuk mencetak uang. Dengan menyimpan sejumlah emas di bank sentral, negara bisa mencetak uang senilai simpanan emas tersebut. Oleh karena itu, investasi emas dianggap sebagai jaminan nilai uang secara universal.


Sehingga Anda bisa menjaga nilai uang Anda dengan menggunakannya untuk membeli emas. Tentu emas yang dimaksud di sini adalah emas murni. Bukan emas dalam bentuk perhiasan yang justru nilainya akan mengalami penurunan. Sehingga hal ini harus Anda perhatikan agar Anda tidak keliru dalam membeli emas.


Karena secara universal emas digunakan sebagai jaminan mencetak uang, maka nilai emas dan uang akan terus terkait. Sehingga Anda bisa menjaga nilai uang Anda dengan melakukan investasi emas. Hal yang sulit dilakukan jika Anda berinvestasi pada instrumen lain. Terkadang nilai instrumen tersebut bisa jatuh menjadi lebih rendah daripada nilai seharusnya.


Nilai Jual Emas Terus Naik Setiap Periode



Alasan utama seseorang melakukan investasi emas tentu adalah karena nilai emas cenderung naik dari tahun ke tahun. Sehingga nilai kekayaan yang dimiliki oleh pemilik emas juga akan terus meningkat. Hal ini sesuai dengan tujuan dasar dari berinvestasi adalah untuk meningkatkan nilai kekayaan di masa depan.


Berbeda dengan instrumen investasi lain, nilai emas cenderung sulit mengalami penurunan. Sehingga emas sangat cocok digunakan untuk menjaga nilai uang Anda agar tidak semakin berkurang. Penyebab nilai emas cenderung mengalami peningkatan salah satunya seperti telah disebutkan yaitu hubungan antara emas dan uang, yaitu emas sebagai jaminan dalam mencetak uang.

Bagaimana masih ragu untuk berinvestasi emas? Mulai tahun ini yuk :)


Artikel ini telah tayang di modalrakyat.id dengan judul "Alasan Investasi Emas Tidak Pernah Mati dan Terus Diminati"


Total dibaca: 971x | Berikan Komentar!


Harus Tahu Ekonomi
Penulis : Harus Tahu Ekonomi
Redaksi Harus Tahu

Dapatkan informasi seputar perkembangan dan berita ekonomi terbaru.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Begini Panduan Cara Menjawab Pertanyaan di Google Classroom
NULIS ?