Jago Lagu
[CLOSE]

Atasi masalah Bisul dan Jerawat Dengan Getah Tanaman Satu ini

Atasi masalah Bisul dan Jerawat Dengan Getah Tanaman Satu ini

pixabay.com

HarusTahu.info - Bisul dan jerawat adalah sekian dari beberapa permasalahan kulit yang sering terjadi pada setiap orang. Walau penyakit satu ini tidak begitu berbahaya namun tetap saja jika jumlahnya banyak maka bisa membuat permukaan kulit menjadi rusak, terasa sakit dan perih, menajadi tidak rata, meninggalkan bekas serta menghitam, terkadang masalah bisul dan jerawat bisa membuat kepercayaan diri seseorang menjadi turun di muka umum. 

Salah satu penyebab bisul dan jerawat yang sering terjadi ialah diakibatkan adanya infeksi bakteri atau kuman, penyumbatan folikel rambut kulit dikarenakan sel kulit mati, adnya benda asing, patogen, infeksi serta beberapa penyebab lainya bisa di karenakan juga alergi terhadap makanan dan obat-obatan.

Hal ini tentu akan membuat pembengkakan pada permukaan kulit yang ditandai dengan kemerahan dengan di sertai sakit atau perih, nah jika bisul dan jerawat sudah terbentuk jangan terlalu sering menyentuh atau memecahkanya.

Menyentuh atau memecahkan bisul dan jerawat secara sembarangan justru akan hanya memperparah keadaan, hal ini memungkinkan terjadinya jerawat menjadi bertambah besar dan bisul tumbuh di area lain.

Getah jarak tintir atau jarak cina



Untuk itu jika di tempat kamu terdapat pohon jarak cina atau jarak tintir, cobalah menggunakan bagian getahnya untuk mengatasi masalah bisul dan jerawat yang sedang kamu alami. 


Jarak tintir atau jarak cina (Jatropha multifida), tumbuhan satu ini kerap kali di manfaatkan bagian getahnya dalam mengatasi berbagai masalah bagian luar tubuh terutama pada area kulit.

Bebagai masalah kulit seperti bisul, jerawat, luka, kurap, sariawan, kudis serta infeksi bisa diatasi dengan tumbuhan satu ini.


Hal tersebut di ketahui ternyata getah tumbuhan jarak cina atau jarak tintir mempunyai kandungan yang bersifat anti bakteri, anti radang, anti mikroba, anti jamur, serta anti inflamasi yang membuatnya bisa di jadikan obat alternatif betadine untuk luka.


Dari kemampuanya tersebutlah terkadang tumbuhan satu ini disebut dengan betadine batang atau pohon betadine oleh kebanyakan orang.


Kamu bisa memanfaatkan getah tumbuhan jarak tintir atau jarak cina untuk megobati bisul dan jerawat . Caranya terbilang mudah, cukup oleskan getah tumbuhan jarak secara rutin setiap hari hingga bisul dan jerawat menyusut atau kempis.

Akan tetapi apabila kamu mempunyai kulit yang sensitif sebaiknya untuk tidak memakai cara satu ini, pasalnya getah tumbuhan jarak tintir atau jarak cina memang agak sedikit perih jika digunakan pada kulit yang terluka, walau tidak seperih jeruk nipis saat mengenai luka.

Sumber : Manfaat dan efek samping jarak tintir gurita.



Total dibaca: 1565x | Berikan Komentar!


Penulis : putrras
Student

ga ada kerjaan

Komentar (0)
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *

Komentar ()
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Tips Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar
NULIS ?