Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Tumbuhan Liar Rambusa Mirip dengan Markisah

Tumbuhan Liar Rambusa Mirip dengan Markisah

www.istockphoto.com

HarusTahu.info - Tumbuhan Liar Rambusa Mirip dengan Markisah. Rambusa tumbuhan merambat dengan nama latin Passiflora foetida, atau dibeberapa daerah di Indonesia biasa di sebut dengan blungsun, permot, rajutan, markisah mini, kaceprek atau ki leuleu’eur, dan timun dendang.

Rambusa merupakan tumbuhan liar yang hidup merambat pada pebohonan ataupun semak blukar, untuk itu bagi kamu yang masa kecilnya suka berpetualang atau ngebolang di hutan pasti bakalan menemukan yang namanya rumbuhan satu ini.

Tumbuhan rambusa menghasilkan buah kecil berwarna hijau saat muda dan akan menguning saat sudah matang, buahnya di selimuti jaring bertekstur agak lengket serta di selimuti bulu-bulu harus di seluruh batangya.

Bentuk buah kecilnya dan bisa dikonsumsi karena mempunyai rasa yang enak serta manis asam, penasaran dengan bentuk isinya? Isi dari buah rambusa mirip dengan buah markisah manis dan dari segi rasa hampir sama hanya saja ukuranya yang berbeda. Sangking miripnya isi dari buah rambusa dengan markisah sehingga terkandang disebut dengan markisah mini versi liar.

Nah jika kamu ingin mengkonsumsinya ada baiknya untuk mencari kondisi buah yang sudah matang sempurna alias berwarna kuning ke emasan, buah mudanya di ketahui bisa bersifat racun untuk tubuh. Walau tidak berbahaya kemungkinan efek yang akan timbul ialah sakit perut, diare dan alergi.


Akan tetapi di satu sisi lainya buah rambusa yang sudah matang sempurna juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan loh.


Manfaat buah rambusa.

Buah rambusa diketahui mengandung beberapa nutrisi seperti penting kalsium, flavonoid, serat , magnesium, vitamin C, potassium, zat besi, fitronutrien dan masih banyak lagi. Salah satu manfaat baik dari menkonsumsi buah rambusa ialah mampu meningkatkan daya tahan tubuh karena terdapatnya kandugan vitamin C yang lumayan tinggi.

Tak hanya itu saja kandungan zat besi dan beberapa mineral lainya juga dapat berguna dalam menjaga kekuatan otot dan tulang tubuh, menambah produksi sel darah merah dan di kalim mampu mencegah penyakit anemia atau kekurangan darah.


Selain itu beberapa kandungan lainya diketahui mampu bersifat antioksidan yang berfungsi untuk mencegah paparan radikal bebas dan memperkuat imun terhadap beberapa serangan penyakit ringan.


Nah itulah beberapa manfaat buah rambusa, jangan takut untuk memakanya asal dalam kondisi matang sempurna.


Sumber : Manfaat buah rambusa dan efek sampingnya.




Total dibaca: 590x | Berikan Komentar!


putrras
Penulis : putrras
Student

ga ada kerjaan

Komentar (0)
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *

Komentar ()
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *
TOPIK HANGAT
Video Populer

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Perkiraan Bulan Puasa Ramadhan 1442 H Tahun 2021 Jatuh Tanggal Berapa?
NULIS ?