Jago Lagu

5 Band ini Mengawali karirnya Di Kafe Menghasilkan Kesuksesan

5 Band ini Mengawali karirnya Di Kafe Menghasilkan Kesuksesan

5 Band ini Mengawali karirnya Di Kafe Menghasilkan Kesuksesan (harustahu.info)

HarusTahu.info - Berpuluh-puluh tahun terakhir, perjalanan karier musik band dan musisi telah menciptakan kisah-kisah menarik yang menginspirasi. Melihat bagaimana mereka tumbuh dan berkembang sejak awal adalah sebuah perjalanan yang tak terlupakan. Di dalam dunia musik, kafe sering kali menjadi panggung awal yang memainkan peran penting dalam perjalanan karier mereka. Kafe menjadi tempat di mana band-band ini memulai langkah pertama mereka dan mencari jati diri musikal mereka. 

Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan sejumlah band yang mengawali karier mereka di berbagai kafe, menceritakan perjalanan mereka yang penuh dedikasi dan semangat, serta karya-karya yang telah mereka hasilkan.

1. Kanda Brothers


Empat bersaudara, Ricky, Gerry, Aldy, dan Danna memulai perjalanan bermusik mereka dengan nama R.G.A.D pada tahun '97. Dua tahun setelah pembentukan, mereka berhasil mendapatkan kontrak eksklusif untuk tampil secara reguler di Pasar Festival, yang sekarang dikenal sebagai Plaza Festival. Seiring berjalannya waktu, nama band mereka berubah menjadi Kanda Band dan akhirnya dikenal sebagai Kanda Brothers, dengan merilis banyak karya musik.

2. T-Five.



T-Five merayakan dua dekade perjalanan mereka di Hard Rock Cafe, Jakarta pada tahun 2019. Kafe ini menjadi tempat awal bagi mereka dalam memulai karier musik. Setahun setelah terbentuk pada tahun 2000, T-Five langsung mendapatkan kesempatan untuk merekam musik. Mereka masuk dalam daftar album kompilasi Indie Fame: Untuk Kalangan Terbatas yang dirilis oleh Fame Station, sebuah kafe di Bandung yang juga menjadi tempat bersejarah bagi band-band lokal.


3. Endah N Rhesa.


Saya masih ingat saat pertama kali menyaksikan duo Endah N Rhesa sekitar tahun 2008 di Loca! Coffee Plus, Jakarta Selatan, sebuah kafe yang sekarang telah tutup. Pada waktu itu, Endah N Rhesa membawakan lagu-lagu dari artis lain, dan setahun kemudian mereka merilis album perdana mereka yang berjudul Nowhere to Go. Tentu saja, Loca! bukanlah satu-satunya kafe yang mereka kunjungi.


4. The Soulful




Didirikan oleh Ade Fabrianto pada tahun 2009, The Soulful sebelumnya dikenal sebagai Soulmate. Meskipun telah hadir dengan formasi baru, mereka masih aktif dalam manggung di berbagai kafe di Jakarta dan bahkan tak jarang terlihat tampil di acara pernikahan. Jika Anda ingin menikmati performa mereka yang memukau dalam membawakan ulang lagu-lagu hits, The Soulful bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Laidthis Nite.

Laidthis Nite, band ke-5 dalam daftar band-band yang mengawali karir di kafe, telah meraih popularitas di Jakarta Selatan dengan penampilan mereka yang menghibur dan lagu-lagu berkualitas. Terbentuk pada tahun 2012, band ini telah merilis empat single yang sukses, seperti "Gelas Ke 3", "Kembali Remaja", "LoveLight", dan single terbaru mereka "It's Gonna Be Alright" yang dirilis pada pertengahan November 2021. Selain tampil di kafe, Laidthis Nite juga telah tampil di beberapa acara musik dan festival di Jakarta, serta memiliki banyak penggemar setia yang selalu menantikan penampilan mereka.


Kehadiran band-band yang memulai karier mereka di kafe membuktikan bahwa panggung kecil bisa menjadi batu loncatan menuju kesuksesan. Dari Kanda Brothers hingga Laidthis Nite, setiap band memiliki cerita unik dan dedikasi yang menginspirasi. Kafe sebagai tempat live music memainkan peran penting dalam mengasah bakat dan menciptakan peluang. Dukunglah musik live di kafe dan nikmati momen tak terlupakan bersama para musisi yang berbakat.


Hits: 535x | Berikan Komentar!

Hosting Unlimited Indonesia
Lukmanhk07
A Muslim Who Interests In Reading, Writer, And Int

A Muslim who interests in reading, writer, and internet marketing. Just read my www.guitarsquartz.net / http://digitaloptimasi.com/

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

MENARIK UNTUK DIBACA!

Understanding the Latest CPI Report: Implications for Your Finances
NULIS ?