Jago Lagu
[CLOSE]

Cara Tetap Bisa Mendaftar Bantuan BLT UMKM Tanpa Memiliki Rekening Tabungan

Cara Tetap Bisa Mendaftar Bantuan BLT UMKM Tanpa Memiliki Rekening Tabungan

Cara Tetap Bisa Mendaftar Bantuan BLT UMKM Tanpa Memiliki Rekening Tabungan

HarusTahu.info - Bagaimana Cara Tetap Bisa Mendaftar Bantuan BLT UMKM Tanpa Memiliki Rekening Tabungan? Mendaftar Bantuan BLT UMKM Langsung Ke Dinas Koperasi Daerah. Jika anda memiliki sebuah usaha mikro, segera daftarkan ke Dinas Koperasi wilayah tinggal anda.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM

Pemerintah Indonesia terus bersama rakyat melawan pandemi covid-19 dengan penyaluran bantuan di berbagai sektor, salah satunya sektor pelaku UMKM. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, masih membuka kesempatan bagi UMKM yang ingin mendapatkan Bantuan Presiden (Banpres) produktif atau Bantuan Langsung Tunai ( BLT) sebesar Rp 2,4 juta.

Bantuan ini kan diperpanjang hingga akhir November 2020. Untuk itu, kami masih membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan ini. Caranya, ajukan saja ke dinas koperasi di daerah masing-masing.

Jika dinyatakan lolos, maka bantuan akan dikirimkan melalui rekening yang terdaftar.


Bagaimana Cara Mendaftar Bantuan BLT UMKM ke Dinas Koperasi Daerah?

Sebelumnya banyak informasi beredar bahwa pendaftaran BLT UMKM dilakukan melalui media online, namun ternyata hal ini salah besar.


Pasalnya pendaftaran bantuan BLT UMKM ini dapat dilakukan langsung dengan mendatangi kantor dinas koperasi pada wilayah masing-masing.

Baca: Langkah Cara Mendaftar Bantuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta Langsung ke Dinas Koperasi Daerah



Cara Mendaftar Bantuan BLT UMKM Jika Tidak Memiliki Rekening Tabungan

Jika anda hendak mendaftar namun tidak memiliki rekening tabungan, maka tenang saja anda hanya perlu menyampaikan hal ini ke dinas koperasi daerah anda. Selanjutnya jika permohonan anda diterima maka anda akan dibuatkan rekening tabungan saat akan menerima bantuan BLT UMKM tersebut.

Adapun bank penyalurnya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Bank Syariah Mandiri (BSM). "Pihak bank akan memanggil penerima untuk dibikinkan rekening dan nantinya akan menandatangani self declaration soal kelayakan menerima," sebut Teten.



Jadi bila ingin mendaftar, pelaku UMKM bisa mendaftarkan diri atau mengajukan dirinya ke pengusul yang sudah ditentukan.

Pengusul yang dimaksud adalah dinas yang membidangi Koperasi dan UKM, Koperasi yang telah disahkan sebagai badan hukum, Kementerian/Lembaga, Perbankan dan Perusahaan Pembiayaan lain yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Jika dirasa semua persyaratan dan berkas dokumen anda sudah siap, silahkan kunjungi langsung kantor Dinas Koperasi di daerah atau wilayah anda tinggal.

Semoga anda berhasil Mendaftar Bantuan BLT UMKM Langsung Ke Dinas Koperasi Daerah, dan bahkan anda Tetap Bisa Mendaftar Bantuan BLT UMKM Tanpa Memiliki Rekening Tabungan dan mendapatkan bantuan sesuai yang diharapkan.


Nah itulah, Cara Tetap Bisa Mendaftar Bantuan BLT UMKM Tanpa Memiliki Rekening Tabungan.


Total dibaca: 1971x | Berikan Komentar!


Harus Tahu Ekonomi
Penulis : Harus Tahu Ekonomi
Redaksi Harus Tahu

Dapatkan informasi seputar perkembangan dan berita ekonomi terbaru.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Tujuan Pemasangan Blowplank Pada Sebuah Pekerjaan Proyek
NULIS ?