[CLOSE]

Menteri Sosial Bu Risma: Saya Kaget Duitnya Buanyak Banget, Harus Hati-Hati Mengelola

Menteri Sosial Bu Risma: Saya Kaget Duitnya Buanyak Banget, Harus Hati-Hati Mengelola

Menteri Sosial Bu Risma: Saya Kaget Duitnya Buanyak Banget, Harus Hati-Hati Mengelola (harustahu.info)

HarusTahu.info - Nama Tri Rismaharini atau biasa dipanggil Bu Risma asal Surabaya tersebut kini ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai menteri sosial, setelah dicopotnya menteri lama akibat kasus korupsi.

Bu Risma Kaget Anggaran Sebesar Itu

Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengaku kaget saat mengetahui anggaran untuk perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) penyaluran bantuan sosial (bansos) mencapai Rp1,3 triliun.

Menanggapi hal tersebut, Risma berjanji akan cermat dalam menggunakan anggaran tersebut untuk memperbaiki data bansos yang masih keliru.

"Tadi saya sempat kaget, Rp1,3 triliun untuk data. Waduh, mati kalau kita enggak hati-hati. Itu uang bukan besar, tapi buesar sekali," ucap Risma, di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Perbaikan DTKS, kata dia, juga akan memperbarui data warga di setiap daerah, sehingga sesuai dengan kriteria penerima bansos.


Wali Kota Surabaya ini juga menyatakan perbaikan DTKS bakal dikebut agar distribusi bansos pada Januari 2021 bisa tepat sasaran.


"Jadi mari tolong dipikirkan bagaimana bisa mengevaluasi data dengan efisien. Sisanya bisa kita bantu dengan orang lain," tutur dia.

Risma mengaku sudah terbiasa menangani program dengan bantuan elektronik, sehingga akan mudah pula untuk memperbarui DTKS. Menurut Risma, ini adalah soal mensinkronisasi data yang ada.



"Dengan program ini, saya sebetulnya sudah biasa nanganin dengan elektronik. Kita akseskan dengan data kependudukan. Itu, kan, mereka ada akte kelahiran, data kematian, data itu bisa langsung sinkron," kata Risma.

Seperti diketahui, Risma dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/12) sebagai Menteri Sosial menggantikan kader PDIP lainnya yang tersandung kasus korupsi bansos, Juliari Batubara.


Semoga lebih amanah dari menteri sebelumnya, Menteri Sosial Bu Risma: Saya Kaget Duitnya Buanyak Banget, Harus Hati-Hati Mengelola



Total dibaca: 957x | Berikan Komentar!


Harus Tahu Rakyat
Penulis : Harus Tahu Rakyat
Redaksi Harus Tahu

Dapatkan informasi seputar perkembangan dan berita suara rakyat terbaru.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Potret Moment Absurd Ketika Sholat ini Bikin Gagal Fokus dan Tidak Khusyuk Part 2
NULIS ?