Jago Lagu
Jago Lagu
[CLOSE]

Hebat! Hari Persahabatan 30 Juli Ternyata Sampai diakui Oleh Dunia

Hebat! Hari Persahabatan 30 Juli Ternyata Sampai diakui Oleh Dunia

Hebat! Hari Persahabatan 30 Juli Ternyata Sampai diakui Oleh Dunia (Foto: Kompasiana)

HarusTahu.info - Sedang ramai di media sosial, saya juga akhirnya memutuskan untuk kepoo tentang sejarah hari persahabatan sedunia yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2020. Ternyata ini asal muasal kenapa bisa ada hari persahabatan sedunia.


Hari Persahabatan 30 Juli

Tanggal 30 Juli hari ini diperingati sebagai Hari Persahabatan Internasional , sebenarnya merupakan hari yang diakui oleh Internasional. Hal, ini dapat mendukung semua negara untuk memproklamasikan persahabatan, baik dalam bidang ekonomi, birokasi, dan lainnya. 

Dengan adanya hari persahabatan sedunia tidak sedikit negara-negara di dalam organisasi PBB merayakan dengan cara masing-masing, seperti pergelaran sosial, penggalangan dana, membangun organisasi kemanusiaan dan masih banyak lagi.

Tentu saja ini dilakukan hampir diseluruh dunia yaitu yang tergabung dalam organisasi dunia PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa). Tak terkecuali Indonesia di mana kita tinggal, juga ikut merayakannya.




Sejarah Hari Persahabatan 30 Juli

Awal mula diproklamasikan Hari Persahabatan dunia oleh PBB,  pertama kali diproklamirkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2011.

Dengan tujuan utama membangun tali persahabatan antar negara di berbagai bidang, hal ini membawa nilai positif bagi seluruh negara di dunia khususnya dalam organisasi PBB. Semua negara dapat menjalin komunikasi dalam hal bisnis maupun bilateral dalam banyak hal.



Hingga sampai saat ini hari persahabatan masih juga diperingati oleh banyak negara dalam berbagai hal positif, salah satunya Indonesia.



Mari sebarkan kebaikan di hari persahabatan ini yah, dengan saling berbagi informasi menarik dan tidak menyebar berita bohong atau kebencian kepada orang lain.

Nah itulah, Hebatnya! Hari Persahabatan 30 Juli Ternyata Sampai diakui Oleh Dunia. Kini anda tahu sejarahnya.



Total dibaca: 1934x | Berikan Komentar!


Penulis : Syifa Azizah
Singing Is Power

Saya itu suka bernyanyi tapi kadang juga suka menulis biarpun ga banyak hihihi

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
Komentar ()

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Database Custom!

Pembuatan Website!

MUNGKIN ANDA TERTARIK

Tips Mengolah Daging Sapi Yang Baik Untuk Kesehatan Selama Idul Adha
NULIS ?